Pejabat Kota Metro Yang Loyo Siap-Siap Tak Dapatkan Jabatan

1205
Pejabat Kota Metro Yang Loyo Siap-Siap Tak Dapatkan Jabatan 1
Pelaksanaan Assesment oleh BKD Kota Metro bekerjasama dengan Polda Lampung, di LEC Kartika Tama Metro, Rabu (03/08/2016). Foto : Ade Embun - Sebatin.com

Sebatin.com – Wali Kota Metro Achmad Pairin beserta Wakilnya Djohan SE, meninjau Assesment Pejabat Esselon II, dan Esselon III a, yang dilaksanakan Oleh BKD Kota Metro bekerjasama dengan Polda Lampung di LEC Kartika Tama Metro, Rabu (03/08/2016).

Pelaksanaan acara yang diikuti oleh 73 pejabat Esselon II dan III a Kota Metro tersebut guna menguji kompetensi dan mengevaluasi kinerja para pejabat untuk dapat bekerja pada posisi atau tempat yang sesuai dengan kompetensinya, sehingga dapat menjadi tolak ukur layak atau tidaknya seseorang memegang sebuah amanah jabatan di Kota Metro.

Pejabat Kota Metro Yang Loyo Siap-Siap Tak Dapatkan Jabatan 2
Pejabat Eselon II dan III a Kota Metro Sedang mengikuti Assesment di LEC Kartika Tama Metro, Rabu (03/08/2016). Foto : Ade Embun – Sebatin.com

Wakil Wali Kota Metro Djohan SE menjelaskan bahwa maksud dan tujuan di adakannya Assesment tersebut yaitu untuk mendapatkan calon pejabat sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan sehingga harapannya pejabat tersebut dapat mengembangkan potensi personilnya secara terus menerus untuk menciptakan kinerja yang lebih baik bagi pemerintah dan masyarakat Kota Metro.

Bahkan dikatakannya, jika penilaian Assesment yang di lakukan oleh BKD Kota Metro dan Polda Lampung hasilnya ada yang tidak layak maka dipastikan yang bersangkutan tidak akan dipakai dalam rolling yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kota Metro.

” Kami menunggu hasil uji penilaian yang dilakukan oleh BKD dan Polda Lampung. Apabila hasil dari uji tersebut ada pejabat dinyatakan tidak layak memimpin satu organisasi di Pemkot Metro maka tidak akan kami pakai. Karenanya, uji ini sangat penting untuk kami melihat kemampuan SDM yang ada,” ujar Djohan

Lebih lanjut Djohan mengatakan bahwa dengan melakukan Assesment ini maka kinerja yang dihasilkan akan maksimal dan yang bersangkutan mengusai beban kinerja yang dibebankannya.

” Disini kami bisa melihat kemampuan pejabat yang ada. Jika yang terbaik yang kami pilih tentunya beban kerja yang di berikan akan mampu dilaksanakan dengan baiknya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BKD Kota Metro Herjuno mengatakan dalam uji Assesment ini pihaknya bekerja sama dengan Polda Lampung. Karena, di Polda Lampung telah memiliki Assesment Centre yang telah terakreditasi. (Ade Embun)

Tinggalkan Komentar Anda