Pekon Bandung Baru Barat Ikuti Lomba Pekon Tingkat Kabupaten Pringsewu

688
Pekon Bandung Baru Barat Ikuti Lomba Pekon Tingkat Kabupaten Pringsewu
Kegiatan Lomba Pekon Tingkat Kabupaten Pringsewu di Pekon Bandung Baru Barat, Kecamatan Adiluwih, Senin (13/03/2017). Foto: Sanusi - Sebatin.com

Sebatin.com, Pringsewu – Pekon Bandung Baru Barat, Kecamatan Adiluwih, Kabupaten Pringsewu, mengikuti Lomba Pekon tingkat kabupaten setempat, Senin (13/03/2017).

Kegiatan serimonial tersebut dipusatkan di halaman Balai Pekon Bandung Baru Barat. Hadir dalam acara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Pringsewu Malian ayub, Danramil Sukoharjo Yudi Nugroho, Camat Adiluwih Khanifudin, Komandan KUPT Pendidikan Basuki, serta Kepala Pekon dan Sekretaris Pekon se-Kecamatan Adiluwih.

Kepala Pekon setempat Rohidin ABD. dalam sambutannya mengatakan permohonan maaf atas segala keterbatasan, terkait persiapan lomba pekon tersebut. Kecuali itu juga, Rohidin menghaturkan ucapan terimakasih atas dukungan masyarakat serta instansi terkait sehingga perlombaan ini bisa terlaksana.

Pekon Bandung Baru Barat Ikuti Lomba Pekon Tingkat Kabupaten Pringsewu 2
Kepala Pekon Bandung Baru Barat Rohidin ABD. Foto: Sanusi – Sebatin.com

Kegiatan tersebut diikuti juga dengan penampilan produk-produk unggulan dari masing masing pekon se-Kecamatan Adiluwih, seperti Pekon Sinarwaya yang menampilkan kerajinan tapisnya, begitu juga dengan Pekon Tunggul Pawenang yang memamerkan Produk serandal jepit.

Kepala Pekon setempat Rohidin ABD saat diwawancarai terkait perlombaan ini mengatakan, agenda ini adalah agenda rutin yang dilakukan Pemkab Pringsewu yang teknis penyelenggaraannya di tiap pekon yang ada di masing-masing kecamatan bergulir.

Terkait anggaran dana dalam penyelenggaraan lomba, ini adalah swadaya masyarakat ditambah dengan bantuan masing-masing pekon sebagai bentuk kebersamaan. Rohidin berharap dengan adanya lomba pekon ini ada imbas positif terhadap kemajuan pekon yang dipimpinnya. (Sanusi)

Tinggalkan Komentar Anda