Pekon Pandan Sari Sukses Bangun Kantor Pekon dan Jalan Lapis Pinetrasi

322
Pekon Pandan Sari Sukses Bangun Kantor Pekon dan Jalan Lapis Pinetrasi
Kantor Pekon Pandan Sari yang baru selesai dibangun. Foto: Sanusi - Sebatin.com

Sebatin.com, Sukoharjo – Anggaran Dana Pekon (ADP) Perubahan tahun 2016 Pekon Pandan Sari, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, senilai Rp. 130.597.900,- di peruntukkan guna pembangunan kantor pekon dan pembangunan jalan lapis pinetrasi sepanjang 200 Meter.

Kepala Pekon setempat Dasikin saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (17/3/2017) mengatakan, bahwa anggaran tersebut cair pada pertengahan bulan Desember 2016 lalu, sehingga penyelesaian pekerjaannya masuk di tahun 2017.

“Kecuali itu juga, pada saat pembangunan bertepatan dengan musim penghujan. Itu yang menjadi penghambat pekerjaan. Tapi walaupun demikian, Alhamdulillah pekerjaan itu bisa rampung,” ungkap Dasikin.

Kepala Pekon yang murah senyum tersebut juga menjelaskan, bahwa lokasi pembangunan kantor pekon tersebut tepat di samping kiri Balai Pekon. Sedangkan pembangunan jalan lapis pinetrasi berada di antara Dusun 2 dan Dusun 3 pekon setempat.

Dasikin berharap, ke depan dengan dibangunnya kantor pekon tersebut, aparatur pekon bisa lebih giat lagi menghidupkan kantor, agar masyarakat bisa terlayani dengan baik.

“Saya juga berharap kerja sama yang baik antara aparatur pekon dengan masyarakat dalam membangun pekon. Karena, tanpa adanya kerja sama yang baik, maka tidak mungkin kemajuan itu bisa terwujud,” pungkas nya.

Sementara itu, pada kesempatan lain, Kirman salah seorang warga setempat mengaku sangat bangga dengan kepemimpinan Dasikin.

“Pak Dasikin itu, selain transparan juga benar-benar peduli dengan masyarakat. Hal itu bisa dibuktikan dengan kehadiran beliau pada saat warga mengalami musibah kematian atau saat-saat warga mengalami sakit,” ucap Kirman saat dikonfirmasi Sebatin.com.

(Sanusi)

Tinggalkan Komentar Anda