Pekon Pandansari Berikan Pelatihan Kepada Aparatur Pekon dan Balai Hippun Pemekonan

130
Pekon-Pandansari-Berikan-Pelatihan-Kepada-Aparatur-Pekon-dan-Balai-Hippun-Pemekonan
Pekon Pandansari Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu. Senin (20/11/2017) berikan Pelatihan kepada Aparatur Pekon dan Badan Hippun Pemekonan (BHP) Pekon Pandansari. Foto : sanusi,sebatin.com

Sebatin.com, Pringsewu – Untuk meningkatkan kapasitas di dalam pelaksanaan Administrasi Pemerintahan dan Pembangunan, Pekon Pandansari Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu. Senin (20/11/2017) berikan Pelatihan kepada Aparatur Pekon dan Badan Hippun Pemekonan (BHP) Pekon Pandansari.

Kegiatan pada hari itu dipusatkan di Balai Pekon dan di hadiri Kepala Pekon Pandansari Dasikin, Kepala seksi (kasi) Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Pekon (PMP) Kabupaten Pringsewu Suprayitno, Kasi PMP Kecamatan Sukoharjo Septia Ningum.

Kepala Pekon Pandansari Dasikin kepada sebatin.com mengatakan bahwa Kegiatan tersebut merupakan amanah undang undang terkait pelaksanaan dana desa tahun ang garan 2017, yang pada pelaksanaan pembangunannya 70% untuk pembangunan fisik dan 30% untul pembangunan pemberdayaan, ujarnya.

lanjut Dasikin dilakukannya pelatihan terhadap Aparatur dan BHP saat itu, kecuali untuk pening katan kapasitas juga agar para peserta mendapatkan pemahaman baik tentang administrasi maupun tentang mekanisme pembangunan mulai dari tahap pencairan dana sampai ke proses pembangunan serta sampai ke pertanggung jawaban dana tersebut.

Dasikin menilai didalam pembangunan Pekon perlu adanya kerjasama yang baik antara aparatur, Lembaga, BHP, serta masyarakat , demi suksesnya pembangunan Pekon Pandansari, dan dirinya berharap dari masing- masing unsur- unsur yang ada agar saling bergandengan tangan dan bekerja sesuai tupoksinya masing –masing, katanya.

(sanusi/Red)

Tinggalkan Komentar Anda