Pekon Sriwungu Kecamatan Banyumas Siap Wakili Pringsewu Dalam Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung

753
Pekon Sriwungu Kecamatan Banyumas Siap Wakili Pringsewu Dalam Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung 01
Tugu Perbatasan Pekon Sriwungu Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu. Foto : Sanusi - Sebatin.com

Sebatin.com, Pringsewu – Setelah berhasil menjadi salah satu juara dalam penilaian Lomba Pekon tingkat Kabupaten Pringsewu pada bulan Maret lalu. Pekon Sriwungu Kecamatan Banyumas kini telah siap melaju untuk mengikuti penilaian Lomba Desa tingkat Provinsi Lampung, mewakili Kabupaten Pringsewu.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Pekon Sriwungu Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu, Subur Ginanjar SE, kepada Sebatin.com di kediamannya, Minggu (09/04/2017) lalu.

Pekon Sriwungu Kecamatan Banyumas Siap Wakili Pringsewu Dalam Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung 02
Pekon Sriwungu Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu, Subur Ginanjar, SE. Foto : Sanusi – Sebatin.com

“Pekon kami siap, mewakili Kabupaten Pringsewu untuk lanjut ke Lomba Desa tingkat Provinsi Lampung, pada 4 Mei mendatang. Beberapa persiapan telah kami laksanakan, antarlain sudah terbentuk panitia kemudian persiapan administrasi, baik administrasi pemerintahan, kelembagaan, PKK serta kader lain juga sudah siap. Sedangkan untuk fisik, seperti gapura ,para-para, apotik hidup,warung hidup di setiap rumah, kebun kolektik sejumlah 3 (tiga) titik sudah siap, dan akan ditambah 2 (dua) titik lagi rencanannya. Kemudian lampu penerangan jalan sudah ada disetiap rumah warga, di awal semua akan dibiaya oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDES), yang penggantiannya, masyarakat akan mengangsur sebanyak tiga kali dalam jangka waktu tiga bulan. Semua itu sudah berdasarkan kesepakatan yang di capai melalui musyawarah desa”, terang Subur.

Tutupnya, Subur juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Pekon Sriwungu Kecamatan Banyumas, agar dapat menjaga kebersihan lingkungan, merawat tanaman baik toga maupun tanaman sayur. Serta mohon dukungan dan doa seluruh masyarakat Kabupaten Pringsewu agar Pekon Sriwungu dapat meraih juara dalam Lomba Desa tingkat Provinsi Lampung mewakili Kabupaten Pringsewu. (Sanusi)

Tinggalkan Komentar Anda