Pelajar SD dan SMP di Kota Metro Belajar NGELEM, Komisi I DPRD Minta BNN Bergerak

3
Pelajar-SD-dan-SMP-di-Kota-Metro-Belajar-NGELEM,-Komisi-I-DPRD-Minta-BNN-Bergerak
Sekretaris Komisi I DPRD Kota Metro, Nasrianto Efendi

Sebatin.com, Kota Meto – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro mendorong Badan Narkotika Kota (BNK) Metro untuk secepatnya menerapkan Perda Kota Metro tentang penanggulang narkoba.

Sekretaris Komisi I Nasrianto Efendi mengatakan, pihaknya banyak mendapat laporan dari masyarakat terkait banyak siswa tingkat SD maupun SMP yang melakukan aktifitas ‘Ngelem’. “Hal ini, tentu harus menjadi perhatian pemerintah. Banyak yang mengadu ke saya. Anak-anak itu kalau nongkrong sering membeli lem. Dan itu bukan sekali dua kali. Akhirnya pedagang itu tidak menjual lem lagi. Inikan berbahaya”, terang Nasrianto di ruang kerjanya, Rabu (21/11/18).

Karenanya, pihaknya meminta BNN untuk menerapkan Perda Kota Metro tentang penanggulangan narkoba. Sebab, jangan sampai generasi muda Kota Metro rusak karena narkoba. ”Iya terapkan. Selain itu juga lakukan razia dari pemerintah dan BNN. Kalaupun dalam penerapan Perda itu BNN ada kendala, ya disampaikan saja, apa kendalanya”, ujarnya.

“Dan kami juga meminta agar pihak BNN dapat mempublikasikan hasil tes urine seluruh ASN Pemkot Metro beberapa waktu lalu. Hal ini, sebagai salah satu langkah untuk mengantisipasi agar tidak ada ASN yang menggunakan narkoba. Dan tim penegakan disiplin ASN Kota Metro jika memang ada ASN yang terkena narkoba dilakukan investigasi. Kemudian juga dilakukan pemantauan agar tidak ada lagi ASN yang terkena narkoba”, pungkasnya. (Adv)

Tinggalkan Komentar Anda