Pelajar SMA N 1 Gunung Sugih, Siap Harumkan Lampung Tengah Melalui Baseball dan Softball

102
Pelajar SMA N 1 Gunung Sugih, Siap Harumkan Lampung Tengah Melalui Baseball dan Softball
Ketua Umum Perbasasi Lampung Tengah, Achmad Hery Setiawan, memberi pengarahan pada atlet Baseball dan Softball SMA Negri 1 Gunung Sugih, Minggu (21/01/2018). Foto : Rizki

Sebatin.com, Gunung Sugih – Upaya Perbasasi Lampung Tengah (Lamteng) dalam mengembangkan, serta memasyarakatkan olahraga Baseball dan Softball dikalangan pelajar, mendapatkan apresiasi yang sangat baik. Sebanyak 81 orang siswa-siswi dari SMA Negeri 1 Gunung Sugih dengan penuh semangat mendaftarkan diri dan menyatakan kesiapannya untuk dibina menjadi atelit olahraga tersebut, dan akan berupaya semaksimal mungkin untuk dapat mengharumkan nama sekolah serta Kabupaten Lampung Tengah, baik ditingkat provinsi maupun nasional.

Ketua Umum Perbasasi Lampung Tengah, Achmad Hery Setiawan mengatakan, dimasukannya olahraga Baseball dan Softball kedalam salah satu kegiatan ekstrakulikuler sekolah, menjadi salah satu sarana yang baik dan cepat guna pengembangan olahraga Baseball dan Softball di Lampung Tengah.

Pelajar-SMA-N-1-Gunung-Sugih,-Siap-Harumkan-Lampung-Tengah-Melalui-Baseball-dan-Softball-02
Latihan Perdana atlet Baseball dan Softball SMA N 1 Gunung Sugih, Minggu (21/01/2018). Foto : Rizki

“Kami akan berupaya, untuk dapat memberikan reward kepada para atelit berprestasi, dalam bentuk beasiswa akademik atau universitas nantinya. Itu sebagai salah satu motivasi, agar para atelit-atelit Baseball dan Softball di kalangan pelajar, untuk benar-benar giat berlatih”, terang Achmad Hery Setiawan, disela-sela latihan perdana SMA N 1 Gunung Sugih, di Lapangan Merdeka Gunung Sugih, Minggu (21/01/2018).

“Dan di Provinsi Lampung, banyak atelit-atelit Baseball dan Softball yang berprestasi, akhirnya diterima bekerja di instansi-instansi pemerintahan”, tambahnya.

Pelajar-SMA-N-1-Gunung-Sugih,-Siap-Harumkan-Lampung-Tengah-Melalui-Baseball-dan-Softball-03
Para atlet senior dari Club Real Elte saat memberikan pembinaan pada atlet Baseball dan Softball SMA n 1 Gunung Sugih. Foto : Rizki

Selanjutnya, terang Achmad Hery Setiawan, sosialisasi serta penjaringan minat dan bakat pelajar di cabang olahraga Baseball dan Softball , akan dilaksanakan di SMP N 1 dan 4 Gunung Sugih, SMA N 1 Terbanggi Besar dan sekitarnya, dan akan dilanjutkan ke SMP dan SMA yang ada di Kecamatan Seputih Agung.

Hadir pula dalam kegiatan latihan perdana SMA N 1 Gunung Sugih tersebut, Ketua Harian Perbasasi Lampung Tengah Novita Hajrianti, Ketua Bidang Organisasi Akhmad Denny Shaltori, Ketua Bidang Penelitian dan Pengembangan Dewi Suryani, dan para atelit senior olahraga Baseball dan Softball Lampung Tengah yang tergabung dalam Club Real Elte, beserta para pengurus.

(Rizki)
Editor : Ade Embun

Tinggalkan Komentar Anda