Pelaksanaan Dana Desa di Mataram Marga Terealisasi Sesuai Keinginan Masyarakat

22
Pelaksanaan-Dana-Desa-di-Mataram-Marga-Terealisasi-Sesuai-Keinginan-Masyarakat
lokasi pembangunan infrastruktur melalui realisasi DD TA 2018 di Desa Mataram Marga.

Sebatin.com, Sukadana – Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) merupakan salah satu desa yang paham akan arah pembangunan pemerintah daerahnya. Hal tersebut ditunjukan dengan adanya pembangunan prioritas bagi masyarakat yang berjalan sesuai dengan keinginan dan harapan.

Kepala Desa (Kades) Mataram Marga, Yus Valiant mengatakan, di tahun 2018 desa yang dipimpinnya tersebut mendapatkan anggaran Dana Desa (DD) dari pemerintah pusat dengan nilai sebesar Rp 790.033.000. “Dan sudah direalisasikan dengan baik sesuai dengan aturan yang ada. Mengenai pekerjaan memang kita fokuskan untuk pembangunan Drainase sepanjang 1998 meter, pembangunan Gorong-gorong sebanyak 6 unit, serta 38 unit untuk pembangunan Jambanisasi”, paparnya kepada Sebatin.com, Kamis (22/11/18).

“Pembangunan Drainase dan Gorong-gorong ada di Dusun 5, sedangkan untuk pembangunan Jambanisasi tersebar di seluruh dusun yang ada di Desa Mataram Marga. Dan untuk kriteria masyarakat yang mendapat kan bantuan Jambanisasi adalah warga yang memang benar-benar tidak mampu, dan warga yang hingga saat ini masih menggunakan WC Cemplung”, pungkas Yus Valiant . (Tarmizi)

Tinggalkan Komentar Anda