Pelaksanaan Rapat Koordinasi Pejabat Pemkot Metro Bulan Juni 2017

264
Pelaksanaan Rapat Koordinasi Pejabat Pemkot Metro Bulan Juni 2017
Pelaksanaan Rapat Koordinasi Pejabat Pemkot Metro Bulan Juni 2017 di Aula Pemda Kota Metro (07/06/2017). Foto: Rls

Sebatin.com, Kota Metro – Walikota Metro Achmad Pairin, Wakil Walikota Metro Djohan, dan Sekda Kota Metro A. Nasir A.T., menghadiri Rapat Koordinasi Pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Metro Bulan Juni 2017 yang berlangsung di Aula Pemda Kota Metro (07/06/2017). Rakor tersebut diawali dengan penyerahan sertifikat Prona.

Di dalam penyampaiannya yang pertama, Wakil Walikota mengucapkan selamat atas penghargaan yang di terima Kota Metro yakni predikat WTP yang telah 7 kali berturut-turut di terima Kota Metro. Ia berpesan kepada seluruh aparatur jangan pernah merasa puas diri, karena masih banyak pekerjaan yang perlu di evaluasi kembali, baik dalam administrasi maupun pekerjaan lainnya untuk ke depan menjadi lebih baik.

Di samping itu, Djohan juga berpesan baik kepada camat maupun lurah se-Kota Metro di dalam menjelang hari raya idul fitri, agar dapat mengkondisikan lingkungan warga agar tetap aman, dan tetap menjaga kebersihan lingkungan.

“Mari bersama-sama kita tingkatkan keamanan, sehingga didalam merayakan hari lebaran, lingkungan masyarkat di Kota Metro tetap terjaga aman dan kondusif. Saya juga mengingatkan agar bersama-sama dapat menjaga kebersihan lingkungan, sehingga Kota Metro tetap layak di nilai kota yang bersih oleh masyarakatnya,” imbau Djohan.

Tambahnya, mengingat menjelang hari raya idul fitri, Djohan juga mengharapkan anggota Satpol PP Kota Metro untuk bersama-sama menangani masalah Taman Merdeka Kota Metro dan Lapangan Samber Kota Metro yang merupakan pusat kota untuk antisipasi masalah keramaian. Dan sebagai bahan evaluasi, agar dapat diatur dengan pengalaman yang ada pada tahun sebelumnya.

Pelaksanaan Rapat Koordinasi Pejabat Pemkot Metro Bulan Juni 2017
Para peserta Rapat Koordinasi Pejabat Pemkot Metro Bulan Juni 2017 di Aula Pemda Kota Metro (07/06/2017). Foto: Rls

Pada penyampaiannya, Achmad Pairin juga kembali mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa, serta terimakasihnya atas berjalannya safari ramadhan yang selama ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

“Selain menyangkut WTP, dan bulan puasa, saya juga memantau lurah-lurah agar tetap terus bekerja dan bertugas dengan baik”.

Rakor yang dipandu oleh Sekda Kota Metro, mengevaluasi rakor pada bulan sebelumnya yakni terkait aset dan raskin. Lanjutnya, A. Nasir A.T menyampaikan bahan Rakor Pejabat Pemerintah Kota Metro Bulan Juni 2017. Mengingat kegiatan yang berlangsung telah memasuki bulan Juni, ia menekankan beberapa hal, yakni untuk masing-masing SKPD agar dapat mengevaluasi apakah ada kegiatan yang diperkirakan tidak bisa dilaksanakan, yang kemudian agar dapat diusulkan kedalam APBD perubahan.

Tambahnya, Nasir meminta masing-masing SKPD untuk memberikan program unggulan.

“Saya mengharapkan setiap SKPD dapat memberikan 1 kinerja program unggulan yang terkait visi misi Kota Metro di bidang tugasnya masing-masing, dan saya minta program unggulan tersebut di dalam rakor yang akan datang sudah disiapkan,” ungkapnya.

(Adv)

Tinggalkan Komentar Anda