Pelaku Penipuan Di Lampung Timur Berhasil Diamankan

37
Pelaku penipuan dan penggelapan yang berhasil ditangkap oleh Polsek Way Jepara, Lampung Timur. Foto : Zie -Sebatin.com

Sebatin.com, Lampung Timur – Polsek Way Jepara, Lampung Timur berhasil menangkap, pelaku tindak pidana penipuan dan penggelapan, inisial TBI (46), warga Desa Teluk Dalem, Kecamatan Mataram Baru. Pelaku membawa satu unit sepeda motor Supra Fit, dengan nomor polisi B 6706 BSA, milik korban yang bernama Muhammad Yusuf, warga Desa Sumur Badung, Kecamtan Way Jepara, Lampung Timur.

Penangkapan tersebut berawal dari laporan korban bahwa, pelaku meminjam kendaraan miliknya pada tanggal 6 November 2017 yang lalu, yang mana kemudia motor yang dipinjam tersebut tidak dikembalikan. Alih-alih mengembalikan, pelaku justru menggadaikan motor tersebut.

Dari laporan tersebut, pihak Kepolisian segera melakukan penyelidikan, dan mendapat informasi dari masyarakat tentang keberadaan pelaku sedang berada di pinggir jalan daerah Mataram Baru, Lampung timur. Berbekal informasi tersebut, kepolisian mendatangi tempat tersebut, dan melakukan penangkapan terhadap pelaku. Dari tangan pelaku berhasil diamankan barang bukti berupa motor milik korban.

Kapolres Lampung Timur AKBP Yudy Chandra Erlianto., S.IK., M.H., di dampingi Kapolsek Way Jepara IPTU S.I. Marbun membenarkan bahwa, tim tekab 308 Polsek Way Jepara telah melakukan penangkapan terhadap tindak pidana penipu an dan penggelapan dan sekarang tersangkanya dan barang bukti diamankan di Polsek Way Jepara guna penyelidikan lebih lanjut.

Reporter : Zie
Editor : Addarori Ibnu Wardi

Tinggalkan Komentar Anda