Pelatih Internasional Siap Latih Softball Metro

578
Pelatih Internasional Siap Latih Softball Metro
Coaching Clinic dan seleksi awal atlet- atlet softball dan baseball Kota Metro di Lapangan Garuda (26/1/2017). Foto: Aan - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Persiapan pengurus Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Lampung untuk mengikuti ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 yang akan digelar di Papua sudah mulai dilakukan.

Tak tangung-tanggung, berbagai upaya dilakukan Pengurus Provinsi (Pengprov) Perbasasi Lampung demi memperoleh hasil maksimal pada cabang olahraga softball dan baseball, seperti melakukan pelatihan jangka panjang hingga mendatangkan pelatih internasional asal Philipina, yaitu Coach Apol Rosales.

Diketahui, Coach Apol Rosales adalah seorang atlit softball timnas Philipina yang juga pernah melatih Sulawesi Tenggara hingga memperoleh medali emas pada PON 19 Jawa Barat.

Gerak cepat Pengprov Perbasasi Lampung ini mulai dilaksanakan dengan memperkenalkan pelatih baru Lampung di Kota Metro, sekaligus melakukan seleksi awal untuk atlet- atlet softball dan baseball Kota Metro.

Untuk diketahui, Coaching Clinic dan seleksi awal ini diikuti oleh seluruh atlit softball dan baseball Kota Metro di Lapangan Softball Garuda.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Metro Hi. Djohan, S.E., M.M. selaku Ketua Umum Pengurus Perbasasi Kota Metro juga turut hadir di Lapangan Garuda untuk memantau atlet-atletnya dalam melakukan seleksi tahap awal.

Pelatih Internasional Siap Latih Softball Metro 2
Ketua Umum Pengurus Perbasasi Kota Metro Hi. Djohan, S.E., M.M. berbincang-bincang dengan Coach Apol Rosales dan Yolly Maristo salah satu Pengurus Provinsi Perbasasi Lampung. Foto: Aan – Sebatin.com

Djohan sangat berterimakasih kepada Penggurus Provinsi Perbasasi Lampung atas diselengarakannya kegiatan kali ini. Djohan berharap, dalam proses seleksi ini dapat dilakukan secara lebih objektif, sehingga kualitas pemain dalam ajang PON semakin baik. (Aan)

Tinggalkan Komentar Anda