Pelatih SS Lampung FC Belum Puas Walau Menang

409
Pelatih SS Lampung FC Belum Puas Walau Menang
Pelatih SS Lampung FC Elie Aiboy. Foto: Ist

Sebatin.com, Kota Metro – Elie Aiboy masih belum puas Kendati berhasil mengalahkan Satlog Selection yang diisi barisan pemain-pemain senior.

Mantan Kapten Timnas Indonesia itu menyitir Skuad Gajah Beringas belum optimal di penyelesaian akhir, faktor mental bertanding dan kerjasama antar-lini.

“Masuknya Anton Irawan dan Gito Prasetyo sebagai pemain berpengalaman dan pemain bintang di klub ini sebelumnya adalah bagian dari strategi tim untuk memompa mental bertanding ade-ade,” demikian Coach Elie saat melakukan rapat evaluasi pertandingan eksebisi tadi malam, Minggu (5/3) di kantor SS Lampung FC.

Walau berhasil mengalahkan UKM IAIN dengan skor telak yaitu 9-0, tetapi hanya mampu mencetak satu gol saja saat laga melawan Satlog.

Hal itu menunjukkan SS Lampung FC yang diisi pemain-pemain muda kelompok umur U-23 masih perlu mematangkan “Goyang Gajah Beringas” yang tahun kemarin diperkenalkan oleh pelatih legendaris Coach Halilintar Gunawan saat menukangi tim ini musim 2016.

“Kita menyerang sepanjang pertandingan, menguasai lini per lini dan penguasaan bola yang baik. Tetapi gol tercipta malah dari skema serangan balik yang cepat saat Roby mampu memanfaatkan umpan terobosan karena menang kecepatan lawan pemain-pemain belakang Satlog,” ulas Elie.

Elie Aiboy sudah mengumumkan 24 pemain pilihannya dalam tahap penyeleksian pemain untuk didaftarkan mengikuti kompetisi Liga 3 PSSI yang diperkirakan akan berlangsung mulai akhir April mendatang.

“Kita masih membutuhkan kiper yang berkualitas karena salah satu kiper kemarin yang ikut seleksi mengalami cedera buku jari, pemain belakang yang lebih tenang dengan pengalaman kompetisi serta striker tajam yang oportunis dan bisa mencetak gol,” terang Elie soal kebutuhan pemainnya.

Elie rencananya akan mendaftarkan 23 pemain dalam putaran awal Liga 3 besok. Mantan Pemain Terbaik Liga Malaysia itu juga menyebut tidak menutup kemungkinan bagi SS Lampung FC untuk merekrut pemain dari luar daerah.

“Pemain kita saat ini seluruhnya bermaterikan pemain-pemain muda lokal yang sangat berkualitas,” puji dia.

Dalam dua eksebisi dan sekali control-game yang dilakukan skuad SS Lampung di awal persiapan kompetisi ini, mulai terlihat bakat-bakat muda di Sai Bumi Ruwa Jurai yang dirasa Elie mampu bersaing dan memiliki kualitas yang tidak kalah dengan pemain dari klub atawa daerah lain.

“Pemain-pemain muda Lampung itu punya kecepatan, punya motivasi kuat. Latihan akan membuat mereka semakin matang,” ujar Elie.

Usai pertandingan, topskor Linus 2016 Gito Prasetyo memuji penampilan adik-adiknya.

“Skema permainan sudah terlihat kompak, saya berharap adik-adik terus giat berlatih untuk mengasah skill dan kekompakan tim,” ujar pemain senior yang pernah memperkuat Arema Malang, Persita Tangerang dan SS Lampung FC itu. (LE-1)

Inilah Daftar Pemain SS Lampung FC dengan rincian :

Kiper
1. Muhammad Anjar
2. Enno Rahma
3. Dimas

Sayap Belakang
1. Batara Simanulang
2. Asep Suherma
3. Arifin
4. Darmawan Dwi P
5. Rizki Yanto
6. Aditiyo
7. Irfanto
8. Agung

Sayap Tengah
1. Pendi Saputra
2. Hendika Nanda
3. Bonaventura Marcell
4. Catur Saputra
5. Peri Sandria
6. Faldi Adestama
7. Decky Rianto
8. Rifai
9. Ahmad Mubarun

Sayap Depan
1. Andi Prasetyo
2. Zaenal Arif
3. Oktariko Budiman
4. Roby Hazaruddin.

Pelatih
Head Coach – Elie Aiboy
Ass Coach – Adhi Alfath, Johanes Petrus, Anton Irawan

(Rls/Arby/Red)

Tinggalkan Komentar Anda