Pelayanan Administrasi Disdukcapil Pringsewu Dipastikan Tidak Ada Pungutan

449
Pelayanan Administrasi Disdukcapil Pringsewu Dipastikan Tidak Ada Pungutan
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Pringsewu, Hasan Basri saat dijumpai Sebatin.com di ruang kerjanya, Selasa (14/03/2017). Foto: Sanusi - Sebatin.com

Sebatin.com, Pringsewu – Pelayanan administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil di Kabupaten Pringsewu dipastikan tidak ada pungutan biaya.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Pringsewu Hasan Basri, saat dijumpai Sebatin.com di ruang kerjanya, Selasa (14/03/2017).

Pernyataan ini sangat perlu untuk diketahui masyarakat pringsewu yang berada di wilayah sembilan kecamatan yang ada.

Hasan Basri pun menyarankan agar di dalam pengurusan surat menyurat yang berkaitan di Dinas yang dipimpinnya.

“Hendaknya yang bersangkutan datang langsung ke kantor dan menemui pegawai masing-masing sesuai dengan bagiannya, jangan melalui calo,” tegasnya.

Sebab, lanjut Hasan, Pemerintah sudah memberIkan pelayanan secara gratis dan para Pegawai yang bekerja di sini pun sudah mendapatkan gaji.

“Jadi, kalau masih ada oknum yang menarik dana dalam pelayanannya, itu berarti Pungli (pungutan liar) dan hal semacam ini segera laporkan dengan saya,” ungkap Kepala Dinas yang ramah itu.

Lebih lanjut Hasan Basri mengungkapkan bahwa pihaknya ingin selalu memberikan Pelayanan yang prima terhadap masyarakat Kabupaten Pringsewu. Karena itu, untuk mencapai tujuan tersebut dibutuhkan kerja sama yang baik mulai dari lingkup Disdukcapil, instansi terkait, hingga ke masyarakat yang ada di Kabupaten Pringsewu. (Sanusi)

Tinggalkan Komentar Anda