Pelimpahan Wewenang Terminal Mulyojati Kota Metro ke Pemprov Lampung

373
Pelimpahan Wewenang Terminal Mulyojati Kota Metro ke Pemprov Lampung
Rapat koordinasi pelimpahan wewenang pengelolaan Terminal Mulyojati Kota Metro kepada Pemerintah Provinsi Lampung di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Selasa (24/1/2017). Foto: Humas

Sebatin.com, Bandar Lampung – Mewakili Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung Sutono memimpin rapat koordinasi yang membahas pelimpahan wewenang pengelolaan Terminal Mulyojati Kota Metro kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, Selasa (24/1/2017).

Rapat koordinasi yang digelar di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Provinsi Lampung tersebut, juga dihadiri oleh Asisten I Kota Metro Ridhwan, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung Qudrotul Ikhwan, Kepala Biro Pemerintahan dan Otda Provinsi Lampung Chandri, dan Kepala Biro Perlengkapan Provinsi Lampung Fauziah.

Dalam rapat koordinasi tersebut, Sutono mengatakan, bahwa Pemprov Lampung akan meningkatkan pelayanan publik dan mencari solusi pengelolaan Terminal Mulyojati. Terkait hal itu, maka terminal yang terletak di Kota Metro tersebut harus segera dilakukan pelimpahan wewenang kepada Pemerintah Provinsi Lampung.

“Walau di Kota Metro tetapi kewenangannya ada di Provinsi,” terang Sutono.

Lebih lanjut, Sutono mengharapkan agar pelimpahan wewenang ini tidak menghambat jalannya operasional terminal serta tidak mengganggu kenyamanan masyarakat.

Menurut Sutono, supaya persoalan Terminal Mulyojati bisa diselesaikan dalam waktu dekat, maka Pemprov Lampung dan Kota Metro harus cepat bergerak. Personil, Peralatan, Pembiayaan, dan Dokumen (P3D) harus segera dilengkapi sebagai penunjang pelaksanaan pengelolaan terminal.

Sementara itu, di lain kesempatan, Asisten I Kota Metro Ridhwan menerangkan, bahwa Kota Metro siap dan akan secepatnya menyelesaikan apa yang menjadi kewajiban Pemkot Metro dalam pelaksanaan pengelolaan Terminal Mulyojati.

“Kami akan menyelesaikan dan sesuai arahan Pak Sutono, P3D akan kami lengkapi dan mendukung dari sisi penyerahan maupun administrasi,” terang Ridhwan.

(Rls/Red)

Tinggalkan Komentar Anda