Peluang Bisnis Dropship Cara Simple Menghasilkan Uang Dari Internet

642
Peluang Bisnis Dropship Cara Simple Menghasilkan Uang Dari Internet
Peluang Bisnis Dropship Cara Simple Menghasilkan Uang Dari Internet. Ilustrasi - Sebatin.com

Sebatin.com – Dropship adalah salah satu bisnis pemasaran online, dimana si pelaku bisnis hanya fokus melakukan penjualan tanpa perlu memikirkan hal-hal lainnya, sebab untuk urusan stock, pengemasan, dan pengiriman barang, akan langsung ditangani oleh pihak supplier. Jika di dunia nyata Anda mungkin sering mendengar istilah Makelar, maka untuk dunia online, profesi makelar sama saja dengan seorang dropshiper. Jadi jangan heran, jika orang-orang kita sering menyebut dropshiper sebagai makelar online.

Belakangan ini, jaringan internet telah menyebar luas, tak hanya di perkotaan saja, bahkan di daerah-daerah perkampungan ataupun pedesaan, teknologi internet sudah ada dimana-mana. Munculnya gadget-gadget canggih dengan harga yang relatif terjangkau, serta didukung dengan koneksi yang cepat, membuat teknologi internet semakin mudah untuk diakses. Kini, banyak orang yang pada akhirnya menganggap internet sebagai salah satu kebutuhan pokok yang harus terpenuhi. Dengan internet, tak hanya informasi saja yang mereka peroleh, bahkan uangpun bisa mereka dapatkan.

Mendapatkan uang dari internet bisa dilakukan dengan berbagai macam cara, salah satunya dengan berjualan online. Bagi pemilik usaha perdagangan tentu lebih mudah untuk berjualan online, sebab mereka sudah memiliki stok barang yang siap untuk dipasarkan. Tapi bagaimana dengan Anda yang basic-nya bukanlah seorang pedagang alias belum memiliki stok barang dagangan? Apakah masih bisa berjualan online? Jawabannya tentu saja bisa, dengan dropship Anda masih punya peluang untuk berjualan online meski tanpa memiliki stock barang sendiri.

Seperti yang telah dijelaskan pada awal paragraf, bahwa dropship tidak berbeda dengan makelar, jadi Anda cukup menjadi penghubung antara supplier dan konsumen. Mengenai bagaimana alur kerjanya, Anda bisa mengikuti penjelasan di bawah ini.

Hal pertama sebelum Anda terjun menjadi seorang dropshiper adalah mendaftarkan diri pada supplier dropship terpercaya dan sudah berpengalaman, contohnya CakNing yang berpusat di Surabaya. Di CakNing ada banyak barang yang bisa Anda pasarkan, mulai dari pakaian, sepatu, tas, arloji, gadget, elektronik, peralatan rumah tangga, dan banyak lagi. Untuk harganya tentu berbeda antara harga jual dan harga distributor. Selisih harga itulah yang menjadi keuntungan Anda. Sekadar info, untuk pendaftaran di CakNing hanya ditarik biaya seratus ribu rupiah.

Setelah proses pendaftaran selesai, Anda sudah bisa berjualan, misalkan dengan cara memajang gambar produk, harga, keterangan, dan cara pemesanannya di Facebook, Instagram, BBM, dan lain sebagainya. Ketika ada konsumen yang tertarik membeli, Anda terima dulu uang pembayarannya, kemudian Anda cukup melakukan pemesanan untuk produk tersebut di supplier dropship. Setelah Anda menyelesaikan proses order dan pembayaran, pihak supplier akan secepatnya mengurus segala sesuatunya, mulai dari menyiapkan dan mengemas barang, hingga mengirimkannya ke tangan konsumen atas nama Anda.

Demikianlah sekilas informasi mengenai bisnis dropship yang berhasil Sebatin.com rangkum, semoga dari apa yang kami sampaikan di atas, dapat menambah wawasan ataupun menjadi inspirasi bagi Anda. (Ombung)

Tinggalkan Komentar Anda