Pembangunan di Desa RABALA 2 Libatkan Masyarakat Hingga Tuntas

66
Pembangunan di Desa RABALA 2 Libatkan Masyarakat Hingga Tuntas
Kegiatan lapen di Desa Raja Basa Lama 2 ysng sudah tuntas. Foto: Rajo Nimbang,sebatin.com

Sebatin.com, Labuhan Ratu – Desa Raja Basa Lama Dua atau yang familiar di kenal dengan RABALA 2 merupakan salah satu desa penunjang Taman Nasional Way Kambas (TNWK) karena letaknya yang bersebelahan langsung dengan tempat destinasi wisata andalan Lampung Timur tersebut.

Desa yang berada di Kecamatan Labuhan Ratu, dari tahun ketahun terus meningkatkan pembangunan sarana dan prasarana termasuk juga dalam hal pemberdayaan yang salah satunya di danai oleh Dana Desa (DD) dari Pemerintah Pusat.

Pembangunan di Desa RABALA 2 Libatkan Masyarakat Hingga Tuntas
Kades pampangkan secara transparan anggaran pendapatan dan kegiatan. Foto : Rajo Nimbang,sebatin.com

Kepala Desa Rabala 2, Hi. Jumakir mengatakan bahwa dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah yang telah mengucurkan Dana Desa untuk percepatan pembangunan Desa Rabala 2.

“Desa Raja Basa Lama 2 pada tahun 2017 mendapat Dana Desa yang Pagunya Sebesar Rp818.861.000; dan telah kami alokasikan diantaranya pembangunan jalan lapen 2485 m lalu gorong-gorong flat kecil 6 unit dan gorong-gorong flat 1 unit,” kata Jumakir, Rabu (03/01).

Lanjut Jumakir, pihaknya juga membeli peralatan sanggar seni, sedangkan dalam pemberdayan meliputi pelatihan kober sosial, pelatihan kober teknik, hukum dan pelatihan PTPKD, BUMDES dan TTG, katanya.

Pembangunan di Desa RABALA 2 Libatkan Masyarakat Hingga Tuntas
Suasana Bumdes di Desa Raja Basa Lama 2. Foto : Rajo Nimbang,sebatin.com

Sementara ketua TPK Rabala 2, Daryono mengatakan, dalam pengerjaan semua kegiatan melibatkan masyarakat desa serta diawasi oleh Pendamping Desa, Babinkamtibmas serta seluruh element, dan saat ini sudah mencapai seratus persen.

“Kami bersyukur karena semua pekerjaan sudah terlaksana dan sudah mencapai seratus persen, ” pungkasnya.

(Rajo Nimbang)
Editor : Husni Alholik

Tinggalkan Komentar Anda