Pembangunan Jalan Tak Terealisasi, Warga Kampung Tunggal Warga Curhat Pada Wartawan

9
Pembangunan-Jalan-Tak-Terealisasi,-Warga-Kampung-Tunggal-Warga-Curhat-Pada-Wartawan
Kondisi sebagian tanah warga yang telah di serahkan pemiliknya, guna alokasi pembangunan badan jalan di Kampung Tunggal Warga, RK. 03 / RT.04, Kabupaten Tuba.

Sebatin.com, Tuba – Beberapa orang yang mengatasnamakan perwakilan dari masyarakat Kampung Tunggal Warga, RK. 03 / RT.04, kepada sebatin.com, secara lugas menyampaikan rasa ketidakpuasan terkait kinerja dan kepemimpinan kepala desa setempat, Selasa (26/06/2018).

Dedi Darmawan, salah satu perwakilan masyarakat Kampung Tunggal Warga menyampaikan, akan menuntut adanya transparansi penggunaan Anggaran Dana Desa (DD/ADD) kepada masyarakat, serta menagih janji Kepala Kampung (Kakam), terkait realisasi pembuatan badan jalan di wilayah setempat, yang hingga saat berita ini diterbitkan belum juga terealisasi.

Tambahnya, akses jalan tersebut merupakan sebuah sarana penting yang digunakan oleh beberapa masyarakat sekitar. Dirinya dan mewakili masyarakat setempat sangat berharap, Kakam Tunggal Warga, Bahrain TW, dapat berkomitmen untuk menempati janji sesuai ucapanya beberap awaktu lalu. “Janjinya dulu seperti ini, apabila tanah yang akan digunakan badan jalan diberikan oleh pemiliknya untuk dibuat badan jalan, maka saya (red, Kakam setempat) akan membuat badan jalan di tahun 2018, seperti itu Mas “, ungkapnya.

“Namun, di saat anggaran Dana Desa (red, DD/ADD) turun, beliau (red, Kakam setempat) selalu menjawab dengan kalimat,”nanti ya Dedi, di termin ke dua, termin pertama untuk gaji serta untuk pemberdayaan masyarakat”, beber Dedi Darmawan.

Dedi Darmawan juga menuturkan, dirinya bersama masyarakat setempat, sudah cukup merasa lelah, untuk mengurus jalan tersebut. “Dari mulai lobi pemilik tanah untuk membuat badan jalan bersama kaur pembagunan, dan kaur pemerintah. Kemudian harus selalu menyemprot dengan cairan kimia, pada saat jalan tertutup rumput. Akan tetapi seakan-akan Kepala Kampung tidak respon” keluhnya.

“Kepada rekan-rekan media, diharapkan dapat menjadi penyampai harapan masyarakat, untuk diketahui Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang, agar memperhatikan jalan yang ada di daerah Kampung Tunggal Warga. Jalan tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat”, tegasnya.

(Roby)

Tinggalkan Komentar Anda