Pembangunan Kawasan Pasar Terpadu di Dalam Terminal Angkutan Umum Kota Metro Dimulai

1816
Pembangunan Kawasan Pasar Terpadu di Dalam Terminal Angkutan Umum Kota Metro Dimulai 01
Pelaksanaan penertiban kawasan dan pembongkaran ruko di dalam Terminal Angkutan Umum Kota Metro, guna di kembangkan menjadi salah satu Kawasan Pasar Terpadu, Jumat (07/10/2016. Foto : dra - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Deretan ruko yang berada di dalam Terminal Angkutan Umum Kota Metro, tepatnya di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Imopuro Kecamatan Metro Pusat, akhirnya di bongkar pada hari ini, Jumat (07/10/2016). Hal ini berkaitan dengan adanya rencana Pemerintah Kota Metro untuk merubah area tersebut menjadi Pasar Terpadu.

Hadir dalam penertiban dan pembongkaran ruko-ruko tersebut, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perdagangan dan Pasar (Disdagsar) Kota Metro, Khaidarmansyah beserta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Kepolisian dari Polres Kota Metro sebagai tenaga pengamanan. Guna memepercepat proses pembongkaran Disdagsar Kota Metro juga mengerahkan beberapa unit alat berat berupa ekskavator.

Pembangunan Kawasan Pasar Terpadu di Dalam Terminal Angkutan Umum Kota Metro Dimulai  02
Pembongkaran 32 ruko di dalam kawasan Terminal Angkutan Umum Kota Metro, guna pelaksanaan pembangunan Kawasan Pasar Terpadu, Jumat (07/10/2016). Foto : dra – Sebatin.com

Plt Kepala Disdagsar Khaidarmansyah, menjelaskan, jumlah ruko yang akan di bongkar pada hari ini sebanyak 32 unit, pembongkaran ini juga di lakukan berkenaan dengan kondisi bangunan yang sudah tidak layak dan tidak aman lagi untuk di gunakan.

“Sejak tahun 2012 memang Hak Guna Bangunan (HGB) sebenarnya sudah habis, mulai tahun itu pula para pedagang menempati ruko-ruko tersebut secara gratis. Dari 32 ruko yang di bongkar baru ada 2 (dua) pedagang saja yang sudah mau direlokasi ke Lantai II Pasar Shoping selama proses pembangunan berjalan ,” terang Khaidarmansyah.

Pembangunan Kawasan Pasar Terpadu di Dalam Terminal Angkutan Umum Kota Metro Dimulai  03
Salah satu alat yang di pakai guna percepatan proses pembongkaran 32 ruko di dalam Terminal Angkutan Umum Kota Metro, Jumat (07/10/2016). Foto : dra- Sebatin.com

Khaidarmansyah juga menegaskan, dengan adanya pelaksanaan program kerja Pemerintah Kota Metro guna mewujudkan Pasar Terpadu yang salah satunya berada di dalam kawasan Terminal Angkutan Umum Kota Metro, bukan berarti nantinya akan mengurangi fungsi dari terminal itu sendiri. Setelah di bongkar, Terminal tersebut, secepatnya akan di bangun dan di tata ulang menjadi lebih indah dan baik. (Red)

Tinggalkan Komentar Anda