Pembangunan Maju dan Kerukunan Tetap Terjaga, Bupati Tuba Bangga Pada Masyarakat Kampung Menggala

8
Pembangunan-Maju-dan-Kerukunan-Tetap-Terjaga,-Bupati-Tuba-Bangga-Pada-Masyarakat-Kampung-Menggala
Bupati Tulang Bawang, Winarti, saat menerima sekapur sirih dari salah satu penari adat Lampung, sebagai sebuah bentuk penghormatan kepada tamu agung dalam acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kampung Menggala, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulang Bawang Ke-35, yang dilaksanakan di Kawasan Wisata Cakat Raya, Senin (19/9/18).

Sebatin.com, Tuba – Bupati Tulang Bawang (Tuba), Winarti, merasa bangga atas perkembangan pembangunan yang ada di wilayah Kampung Menggala. Hal tersebut di ungkapkannya pada saat menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kampung Menggala, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulang Bawang Ke-35, yang dilaksanakan di Kawasan Wisata Cakat Raya, Senin (19/9/18).

“Saya bangga akan kemajuan Kampung Menggala, dari sejarah berdirinya kampung yang cukup panjang, dan adat budaya yang berbeda-beda, tetapi tetap bisa bersatu dan rukun. Terlebih dalam hal gotong royong”, ujar Bupati Tuba dalam sambutannya.

Sementara itu, Kepala Kampung (Kakam) Menggala, Bambang Sumantri AP, dalam laporannya mengatakan, bahwa maksud inti dilaksanakannya acara tersebut adalah untuk lebih merekatkan lagi silaturahmi dan komunikasi segenap elemen masyarakat di Kampung Menggala. “Dalam kurun waktu 35 tahun, kampung ini terus berupaya untuk berkembang. Namun kami juga terus berupaya untuk tetap menjaga kerukunan dan rasa persaudaraan. Walaupun dengan berbagai macam perbedaan yang ada”, ujarnya.

“Terdiri dari 975 Kepala Keluarga (KK), kami akan terus berupaya untuk menjaga ke rukunan dan ke kompakan. Dan kami juga mengharapkan adanya bimbingan dan dukungan dari Ibu Bupati, agar kami dapat terus semakin berkembang kedepannya. Terlebih lagi terkait kawasan Wisata Cakat Raya, agar supaya terus dilanjutkan pembangunannya, sehingga dapat menopang perekonomian masyarakat sekitar”, tambah Bambang Sumantri AP.

Ikut mendapingi Bupati Tuba dalam kegiatan tersebut, perwakilan anggota DPRD Tuba, Bambang Sumedi, Dandim 0426 TB, Letkol Arm Kusfiandar Yusuf, Kapolres Tuba, AKBP Raswanto Hadiwibowo, Kakan Pol-PP, Halik Sahrih, Kadis Kominfo, Gunawan, serta tokoh masyarakat Kabupaten Tuba, Buya Hermansyah TB, yang juga menjabat sebagai Pembina Lembaga Adat Megow Pak Tulang Bawang.

(RB)

Tinggalkan Komentar Anda