Pemerintah Kota Metro Akan Cabut Perboden di Jalan Ahmad Yani

1279
Pemerintah Kota Metro Akan Cabut Perboden di Jalan Ahmad Yani
Wali Kota Metro Achmad Pairin akan cabut perboden di jalan Ahmad Yani. Foto: Hendra - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Lantaran menuai banyak keluhan masyarakat, perboden di Jalan Ahmad Yani Kota Metro akan segera dicabut. Hal itu dikatakan Wali Kota Metro Achmad Pairin usai Rapat Internal Satgas Saber Pungli di Aula Pemkot Metro, Senin (05/12/2016).

Diakui Pairin, pemasangan perboden di Jalan A Yani tepatnya di depan RSUD Ahmad Yani memang menuai banyak keluhan dari masyarakat. Terlebih, RSUD Ahmad Yani merupakan tempat pelayanan yang harusnya aksesnya lebih mudah.

”Nanti akan kita cabut. Memang banyak laporan dari masyarakat yang meminta agar perboden di Jalan Ahmad Yani itu dicabut. Karena sebagai tempat pelayanan, harusnya RSUD A Yani aksesnya mudah. Dan ketika membawa orang sakit jadi lebih mudah,” katanya.

Bagi pengendara yang membandel tetap memarkirkan kendaraan di badan jalan, tetap akan diberikan tindakan. Namun masih menunggu waktu yang tepat. Pasalnya, banyak masyarakat yang masih belum tahu aturan yang baru.

”Ya nanti ada tindakan. Tetapi namanya aturan kan tidak sekonyong-konyong kita berlakukan. Misalnya, didepan rumah kita (Rumah Dinas Walikota, red) ajalah, kan itu perboden, tetapi masih banyak yang melanggar. Ya kita maklumin lah, karena namanya aturan tidak etis lah sekarang dipasang langsung dilakukan. Begitupun dengan parkir, nanti ada saatnya kita tindak,” tuturnya.

(Hendra)

Tinggalkan Komentar Anda