Pemkab Lampung Selatan Pastikan Rastra Gratis

25
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan saat me-launching bantuan sosial, beras sejahtera (rastra) di halaman Masjid Agung Kalianda, Lampung Selatan, Selasa (30/01/17). Foto : Kurdy - Sebatin.com

Sebatin.com, Lampung Selatan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan me-launching bantuan sosial, beras sejahtera (rastra) di halaman Masjid Agung Kalianda, Lampung Selatan, Selasa (30/01/17).

Dalam launching tersebut, sebanyak 151.770 kg beras untuk masyarakat yang kurang mampu tersebut didistribusikan, ke seluruh kecamatan yang ada di Lampung Selatan. Nantinya setiap kecamatan yang menerima beras tersebut akan membagikan kepada desa-desa yang telah ditentukan.

Pemkab sendiri mewanti-wanti, dalam proses pembagian beras tersebut nantinya tidak ada permasalahan dan tidak ditemukan praktek pungli.

“Akan kota distribusikan ke kecamatan dan kecamatan akan mendistribusikan ke pihak desa. Jangan sampai ada permasalahan nanti dalam proses pembagiannya,” kata Sekertaris Daerah Lampung Selatan, Ir. Fredy Sukirman.

Setiap kecamatan di Lamsel hanya akan membagikan beras rastra tersebut kepada enam desa yang ada di kecamatannya masing masing. Sementara untuk setiap warga yang menerima hanya dibatasi 10 kg per kepala keluarga.

“Pelaksanaannya gratis, untuk lamsel ada 79.000 penerima manfaat beras rastra, setiap penenrima manfaat hanya mendapat 10 kg setiap bulan,” terang dia.

Reporter : Kurdy
Editor     : Addarori Ibnu Wardi

Tinggalkan Komentar Anda