Pemkab Pesawaran Jalin Kerjasama Dengan Perusahaan Asing Asal Korea Selatan

339
Pemkab Pesawaran Jalin Kerjasama Dengan Perusahaan Asing Asal Korea Selatan
Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Pesawaran dengan Y n J Corporation. Foto: Andan Jejama

Sebatin.com, Korea Selatan – Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona K., S.T. berkunjung ke Korea Selatan guna memenuhi undangan Y n J Corporation, sebuah perusahaan asing yang berasal dari Negeri Gingseng tersebut (05 – 09/04/2017).

Dalam kunjungannya kali ini, Dendi juga datang bersama Ketua DPRD dan Kapolres Pesawaran, beserta para rombongan.

Adapun kepentingan dari kehadirannya ke Seoul adalah guna menandatangani nota kesapahaman mengenai kerjasama pembentukan Badan Usaha Patungan dalam bidang perdagangan dan industri lampu LED di Pesawaran.

Diketahui, dengan menggaet BUMD/perusahaan daerah, Y n J Corporation pada September 2016 yang lalu, bermaksud untuk membangun pabrik perakitan lampu LED di Kabupaten Pesawaran. Selain sebagai salah satu unit pengembangaan BUMD guna meningkatkan pendapatan, planning tersebut juga dimaksudkan untuk menyerap tenaga kerja +/- 200 orang, transfer teknologi, dan juga penggunaan bahan material setempat.

Gayung bersambut, dengan disaksikan Ketua DPRD dan Kapolres Pesawaran, Bupati Dendi Ramadhona akhirnya menandatangani MoU antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran dengan Y n J Corporation di Pangyo Techno Valley , Seoul, Korea Selatan, Jumat (07/04/2017).

Pemkab Pesawaran Jalin Kerjasama Dengan Perusahaan Asing Asal Korea Selatan 2
Penandatanganan MoU antara Pemerintah Kabupaten Pesawaran dengan Perusahaan Y n J Corporation Korea Selatan. Foto: Andan Jejama

Selain itu, masih di tempat yang sama, Orang nomor satu di Kabupaten Pesawaran tersebut juga melakukan penandatangan LoL (Letter of Intent) yang merupakan bentuk surat kehendak (keinginan) dari Perusahaan Dadam Micro, sebuah perusahaan besar yang bergerak di bidang infrastruktur pembangkit tenaga listrik di Korea Selatan untuk membangun infrastruktur Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Kabupaten Pesawaran. (Red)

Tinggalkan Komentar Anda