Pemkab Pringsewu Bangun Dua Jalur Tugu Gajah Pasar Induk

171
Pemkab Pringsewu Bangun Duan Jalur Tugu Gajah Pasar Induk01
Potret kondisi lokasi yang akan dibuat dua jalur Kabupaten Mesuji. Fhoto : Humas Pringsewu

Sebatin.com, Pringsewu – Pemerintah Kabupaten Pringsewu akan menata wajah Kota Pringsewu sebagai lbukota Kabupaten Pringsewu, salah satu upaya penataan yang akan dilakukan adalah melakukan pelebaran jalan protokol menjadi dua jalur dan menata simpang lima Tugu Pemuda.

Pemerintah Kabupaten Pringsewu melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang dilaksanakan di Aula utama kantor Sekretariat Pemkab setempat, Rabu (6/9), sosialisasi yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Pringsewu DR.Hi.Fauzi, SE, M.Kom, Akt. didampingi Ketua DPRD Hi.llyasa dan Asisten Bidang Ekobang Setkab Pringsewu lr.Hi.Junaidi Hasyim serta Kadis PU Andi Purwanto, dihadiri dan diikuti oleh jajaran pemerintah daerah, camat, lurah, tokoh masyarakat dan warga ibukota Kabupaten Pringsewu.

Pada kesempatan tersebut, sejumlah tokoh masyarakat maupun warga, termasuk yang memiliki lahan dan bangunan di sepanjang jalan yang akan dilebarkan tersebut pada dasarnya setuju dan mendukung pembangunan tersebut, dalam rangka menata dan mempercantik wajah Ibukota Kabupaten Pringsewu.

Pemkab Pringsewu Bangun Duan Jalur Tugu Gajah Pasar Induk02
Saat Wakil Bupati Pringsewu DR.Hi.Fauzi, SE, M.Kom, Akt. mneyampaikan sambutannya. Fhoto : Humas Pringsewu

Wakil Bupati Pringsewu DR.Hi.Fauzi, SE, M.Kom, Akt. mengatakan pembangunan infrastruktur perkotaan seperti halnya pembangunan jalan dan penyediaan fasilitas pedestrian merupakan salah satu program yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Pringsewu tahun 2017-2022, ujarnya.

Untuk diketahui, Pemkab Pringsewu pada tahun anggaran 2017 ini akan memulai pembangunan jalan utama Kota Pringsewu dengan melakukan pelebaran jalan dan membuat trotoar serta median jalan menjadi dua jalur empat lajur. Jalan yang akan dilebarkan masing-masing 10,5 meter sisi kiri dan kanan dari as jalan menjadi dua jalur sekaligus dibuat jalur pedestrian (trotoar) adalah ruas Jalan Jenderal Ahmad Yani, dimulai dari Simpang Tugu Gajah, Bulukarto, Kecamatan Gadingrejo hingga Pasar Induk Pringsewu di Kecamatan Pringsewu. Sementara Simpang Lima Tugu Pemuda Pringsewu juga akan dilakukan penataan dan pelebaran, sehingga nantinya Tugu Pemuda Pringsewu akan berada tepat di tengah-tengah bundaran pada Simpang Lima Pringsewu, yang merupakan titik pertemuan ruas Jalan KH.Ghalib Raya, Jalan Veteran, Jalan Kenanga I, dan Jalan Pirngadi, Pringsewu.

(Rls/San)
Editor : Yoeda

Tinggalkan Komentar Anda