Pemkab Tulang Bawang Distribusikan Bantuan Kepada Korban Banjir

119
Bantuan kepada Korban banjir dari Pemkab Tulang Bawang. Foto : Roby - Sebatin.com

Sebatin.com, Tulang Bawang – Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang, Winarti – Hendriwansyah, turut membantu masyarakat yang terkena dampak banjir, dengan mendistribusikan beragam bantuan yang dibutuhkan oleh masyarakat sebagai wujud dari program unggulan, yakni bergerak melayani warga Kabupaten Tulang Bawang.

Seperti sebelumnya, pada Rakor bulanan telah di sampaikan oleh Bupati bahwa semua satker terkait agar tanggap, cepat dalam hal penanganan warga terdampak banjir.

“Dijelaskan, pendistribusian bantuan-bantuan ini baru saja di distribusikan, mengingat sebelumnya sedang dalam proses pendataan kebutuhan yang dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga bantuan yang diberikan diharapkan dapat tepat sasaran sesuai keinginan/kebutuhan para warga terdampak banjir,”Jelas Gunawan, Kadis Kominfo Tulang Bawang.

Adapun pendistribusian bantuan kali ini disalurkan di dua Kecamatan, yakni Menggala dan Dente Teladas, karena merupakan wilayah terparah dan paling banyak masyarakat yang terkena dampak banjir.

“Untuk Kecamatan Menggala di distribusikan Kidsware, perlengkapan makanan, rekreasional, family kit, makanan siap saji, makanan tambahan gizi anak, karpet, tikar, perlengkapan sekolah, selimut, karung, perlengkapan dapur keluarga dan beras 13.896kg. Kecamatan Menggala warga terdampak banjir 4.945 jiwa terdiri atas 1.232 KK atw 882 bubungan rumah,” terang Gunawan.

Sementara untuk Kecamatan Dente Teladas, didistribusikan kidsware, perlengkapan makanan, rekreasional, family kit, makanan lauk pauk, karpet, tikar, perlengkapan sekolah, selimut, karung, perlengkapan dapur keluarga, terpal dan Beras 5.614kg,”tambahnya.

Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Tulangbawang, Winarti-Hendriwansyah menyampaikan rasa prihatin atas musibah banjir yang menimpa sejumlah wilayah di Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur.

Selain itu, kepada masyarakat yang masih bertahan di lokasi banjir, diharapkan untuk dapat terus berjaga-jaga, waspada dan berhati-hati, memgingat curah hujan masih cukup timggi. “Sewaktu-waktu debit air bisa bertambah naik, daerah kita memang dataran rendah. serta jaga keselamatan,”Ucap Gunawan.

Reporter : Roby
Editor : Addarori Ibnu Wardi

Tinggalkan Komentar Anda