Pemkot Metro Akan Tambah Personil Pol. PP Satu Pleton

275
Pemkot Metro Akan Tambah Personil Pol. PP Satu Pleton01
Saat Kepala Sat Pol. PP Metro Imron fhoto bersama personilnya dan Damkar di Halaman Pemkot Metro. Fhoto : Holik Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Pemkot Metro berencana akan menambah personil Polisi Pamong Praja, karena berubahnya Organisasi Perangkat Daerah yang semula adalah Kantor dan saat sekarang ini setingkat dengan Kantor Dinas.

Sekkot Metro Nasir AT mengatakan bahwa untuk saat sekarang ini Pemkot Metro sedang berencana untuk penambahan personil Polisi Pamong Praja ( Pol. PP.) sejumlah satu pleton atau 31 personil, namun merupakan tenaga honorer yang seleksinya melalui tim independen dan Kodim 0411, agar nantinya personil tersebut dapat propesional dalam menjalankan tugas, ujarnya.
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Metro H. Imron menjelaskan bahwa sampai saat sekarang ini jumlah personil pada Satuan Polisi Pamong Praja sebanyak 196 personil, terdiri dari 121 PNS dan 75 personil adalah tenaga Honorer, dan setelah melalui perhitungan dari berkembangan pembangunan di metro, berubahnya struktur organisai Perangkat Daerah (OPD) dari Kantor menjadi setaraf dengan Dinas, ujarnya.
Lanjut Imron, kalau dulu masih kantor personilnya tidak terlalu banyak yang dikantor, namun sekarang setelah setaraf sama Dinas tentunya personil bertambah karena ada Kepala, Sekretaris, Bidang-Bidang, Kasubbid, jadi menurut perhitungannya sampai saat sekarang dibutuhkan 264 personil, untuk ditempatkan di pasar, lalin, taman juga tempat wisata, katanya.
Dari pengajuan kurangnya personil tersebut baru disetujui Pemkot sebanyak 31 personil atau satu pleton, itupun merupakan tenaga Honorer dengan sistem outserching (Kontrak) bila dibutuhkan diperpanjang kembali.

“ Tenaga Honorer ini tiap tahunnya diperpanjang kontraknya bila masih diperlukan, dan tidak ada jaminan harus diangkat menjadi PNS,” kata Imron.

Pemkot Metro Akan Tambah Personil Pol. PP Satu Pleton
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Imron fhoto bersama Kodim, Polres, dan Kejaksaan Metro. Fhoto : Holik Sebatin.com

Untuk penerimaan personil Pol. PP setelah pengesahan ABT Tahun ini, dan seleksi melalui Tim Independen dan bekerjasama dengan Kodim, agar mereka yang diterima dapat bekerja secara profesional, dan setelah pengesahan kami juga akan berkordinasi dengan Lampung Tengah, karena mereka yang telah lebih dahulu bekerjasama dengan Kodim dan menelurkan Pol. PP yang handal, ujarnya. (Red)

Tinggalkan Komentar Anda