Pemkot Metro Beri Batas Waktu 3 Bulan, Bagi Para Penyewa Untuk Kosongkan Ruko

1666
Bangunan ruko di jl. Jend. Sudirman Kota Metro. Foto : Sebatin.com.
Bangunan ruko di jl. Jend. Sudirman Kota Metro. Foto : Sebatin.com.

Sebatin.com, Kota Metro – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memberikan batas waktu bagi para pedagang yang menyewa ruko di Jalan Jenderal Sudirman hingga tanggal 31 Desember 2017. Pasalnya tahun 2018 komplek ruko tersebut akan diremajakan.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Metro Leo M Hutabarat mengatakan, bahwa ruko yang berada dikawasan jalan Jendral Soedirman hingga per 31 Desember 2017 telah habis masa tenggang waktu sewanya, dan menurut rencana akan ada peremajaan Ruko di tahun 2018 mendatang.

“Jadi pada Bulan Juni 2017 Pemkot Metro akan meremajakan ruko itu. Pelaksanaannya nanti tahun 2018, makanya kita sudah beritahukan pada pedagang disana batas penyewaan 31 Desember 2017. Itu surat pemberitahuan kita tanggal 24 Juni 2017 kemarin,” kata Leo, Selasa (12/9/2017).

Kemudian lanjutnya,  bahwa Pemkot Metro juga telah memberikan tenggang waktu dari tanggal 1 Januari hingga 31 Maret 2018 untuk para pedagang memindahkan daganganya.

“Kita itu memberikan batas interval waktu cukup panjang. Karena itukan disurat pemberitahuan batas penyewaan sampai 31 Desember. Nah kalau memang 31 Desembermasih berjualan kita berita batas waktu untuk memindahkan dagangannya sampai 3 Maret 2018,”.jelasnya.

Leo menambahkan, dasar Pemkot Metro meremajakan ruko tersebut yakni dari segi umur ruko yang sudah lama, kemudian tidak lagi sesuai dengan batas badan jalan dan pada nilai estetika atau keindahan.

“Coba itukan area parkirnya sedikit makanya pengunjung seringkali memarkir kendaraan di badan jalan dan bikin semrawut. Maka dari itu disimpulkan akan diremajakan,” ringkasnya.

(Red)
Editor : Yoeda

Tinggalkan Komentar Anda