Pemkot Metro Berikan Bantuan Stimulan 100 Warga P3-KSS

399
Pemkot Metro Berikan Bantuan Stimulan 100 Warga P3-KSS
Wali Kota Metro Achmad Pairin secara simbolis memberikan bantuan kepada warga binaan. Foto: Ist

Sebatin.com, Kota Metro – Sebanyak 100 Warga Binaan Peningkatan Peranan Perempuan Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P3-KSS) menerima Bantuan Stimulan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Metro di Aula Kelurahan Rejomulyo Kecamatan Metro Selatan, Rabu (22/03/2017). Pembinaan dan pemberian bantuan ini, agar para warga binaan yang merupakan warga pra sejahtera agar mempunyai keterampilan.

Wali Kota Metro Achmad Pairin mengatakan, program pemberian bantuan bagi warga binaan P3-KSS merupakan upaya yang dilakukan oleh pemerintah bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK yang merupakan program lintas sektoral agar dapat mengubah pola pikir serta perilaku warga binaan.

“Saya harap program ini terlaksana dengan baik. Dan diharapkan kaum perempuan dapat menunjukkan eksistensi kiprahnya dalam pembangunan serta mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai sektor kehidupan,” paparnya.

Menurutnya, bantuan yang diberikan kepada warga binaan belum memadai. Namun ia yakin pemerintah mampu memotivasi warga binaan untuk berbuat yang terbaik bagi peningkatan kesejahteraannya.

“Kepada para penerima bantuan, saya mengharapkan agar dapat memanfaatkan bantuan ini dengan baik. Dan Bantuan seperti ini ke depan akan kami upayakan untuk ditambah lagi, tentunya sesuai dengan APBD,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kota Metro, Erla Andrianti menjelaskan, sasaran kegiatan ini yakni perempuan yang berasal dari keluarga pra sejahtera yang sudah berkeluarga sebanyak 100 orang yang berada di Kelurahan Rejomulyo Kecamatan Metro Selatan. Di mana, dilakukannya pembinaan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bagi warga binaan agar dapat seimbang dengan masyarakat lain.

“Selain itu juga untuk meningkatkan partisipasi perempuan di bidang pembangunan, meningkatkan pendapatan warga binaan agar dapat hidup layak dan mandiri. Dan meningkatkan derajat kesehatan bagi warga binaan, serta agar dapat memanfaatkan lahan pekarangan dengan tanaman obat-obatan,” jelasnya.

Bantuan yang diberikan Pemkot Metro, yakni material berupa semen, pasir, bowel, pintu kamar mandi, cat tembok, cat kayu, triplek, batu split, paralon, paku kayu, papan nama warga binaan, papan data warga, bantuan kitab suci, dan kayu kaso. Bantuan ini akan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing keluarga untuk menunjang derajat kesehatan dan kebersihan di lingkungan keluarga.

Di tempat yang sama, Lurah Rejomulyo Suparjo Rustam menuturkan, warga binaan terdiri dari 100 orang yang tersebar di 7 RW. Yakni RW I, RW II, RW III yang masing-masing berjumah 20 orang, dan RW IV, RW V, RW VI, RW VII berjumlah 10 orang. Dengan mata pencaharian didominasi di sektor pertanian, peternakan, dan perikanan.

“Saya harap peserta dapat memanfaatkan waktu yang telah disediakan oleh para pembina dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

(Hendra)

Tinggalkan Komentar Anda