Pemkot Metro Berikan Izin Pelaksanaan Sholat Idul Adha di Masjid dan Lapangan

1
Pemkot Metro Berikan Izin Pelaksanaan Sholat Idul Adha di Masjid dan Lapangan
Wali Kota Metro Achmad Pairin

Sebatin.com, Kota Metro – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memperbolehkan masyarakat untuk menggelar pelaksanaan sholat Hari Raya Idul Adha di masjid maupun lapangan terbuka.

Wali Kota Metro Achmad Pairin mengatakan bagi masyarakat Kota Metro yang akan melaksanakan sholat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban wajib menerapkan protokol kesehatan dan tetap berkoordinasi dengan pemerintah setempat.

“Salat Id diperbolehkan seperti yang disampaikan oleh pemerintah pusat. Namun, karena kita dalam suasana covid-19 kita menyarankan untuk salat id di lapangan karena tempatnya lebih luas dan tidak saling berdekatan,” kata Achmad Pairin, Kamis (23/07/20).

Dia menambahkan Pemkot Metro juga mengizinkan masyarakat untuk melaksanakan hari raya Idul Adha dengan khusyuk sesuai dengan syariat Islam dan juga tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19.

Sesuai dengan Surat Edaran Menteri Agama Nomor 18 Tahun 2020, pelaksanaan salat Idul Adha di lapangan maupun di masjid dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan saling menjaga jarak antar jemaah minimal satu meter.

“Untuk pelaksanaannya, kita membawa sajadah atau alas salat masing-masing. Menjaga kebersihan tangan dengan sering mencuci tangan menggunakan sabun atau menggunakan hand sanitizer dan selalu menggunakan masker,” pungkas Pairin. (red)

Tinggalkan Komentar Anda