Pemkot Metro Bersama BNN Laksanakan Test Urine Pejabat Esselon

144
Pemkot-Metro-Bersama-BNN-Laksanakan-Test-Urine-Pejabat-Esselon01
Suasana pengambilan sample urine, Kabag Pemerintahan Setda Kota Metro Welly usai pengambilan urine. Foto : Holik, sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Dalam upaya pencegahan lakukan pendeteksian dini terhadap penyalahgunaan narkoba, dikalangan Aparatur Sipil Negara (ASN). Pemerintah Kota Metro bersama tim BNN Kota Metro dan perwakilan BNN Provinsi Bidang Pencegahan, laksanakan test urine bagi Pejabat Esselon Pemkot Metro. Pelaksanaan test urine, usai rapat koordinasi (Rakor) yang berlangsung di Operation Room (OR) Setda Pemkot setempat, Rabu (13/12) dan lebih kurang 70 pejabat Esselon ikuti test urine tersebut.

Sekretaris Kota Metro (Sekkot) Nasir. A.T mengatakan bahwa test urine ini dilakukan secara bertahap, saat ini dilakukan kepada para Pimpinan Satuan Kerja (Satker), Assisten, Staf ahli Pemkot, Kepala Dinas, Kepala Bagian, Camat dan Lurah se-Kota Metro, ujarnya.

Pemkot-Metro-Bersama-BNN-Laksanakan-Test-Urine-Pejabat-Esselon03
Sekretaris Kota Metro Nasir. AT. Foto : Holik,sebatin.com

Lanjutnya, setelah test urine pada hari ini dan akan melaksanakan test urine tahap selanjutnya giliran para Kepala Bidang, para Kasi yang pada akhirnya seluruh ASN Kota Metro. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi pencegahan atas penyalahgunaan narkoba dan sejenisnya, dikalangan Pejabat dan ASN Kota Metro, kata Nasir.

Mengenai hasil dari uji Lab Urine, oleh BNN dalam waktu dekat akan disampaikan hasilnya. Positif atau tidak positif hasil Lab, bagi Pejabat atau ASN akan tetap diumumkan, namun tidak untuk identitas.

“Jika didapati ada yang positif maka akan dilakukan pembinaan lebih lanjut,”katanya.

Pemkot-Metro-Bersama-BNN-Laksanakan-Test-Urine-Pejabat-Esselon02
Saat Pejabat Esselon didata dan akan mengambil sample urine. Foto : Holik,sebatin.com

Sementara itu, Kabid Pencegahan BNN Provinsi Lampung Ahmad Alamsyah mengungkapkan, kegiatan tes urine yang digelar ini merupakan pencegahan dengan deteksi dini atas penyalahgunaan narkoba dikalangan Pemerintah Kota Metro. Hasil dari uji lab, akan diserahkan kepada Pimpinan Daerah yang di wakili Sekkot. Sebab dalam hal ini, merupakan pencegahan atau pendektisian dini, bukan dari hasil razia atau giat penegakan hukum terkait narkoba.

“Dalam waktu dekat, hasil uji lab akan di serahkan kepada Sekkot. Maka Pemkotlah yang akan memberikan informasi lebih lanjut terkait hasil uji lab tersebut,”ujarnya.

(Adv)

Tinggalkan Komentar Anda