Pemkot Metro Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-88 di Lapangan Samber Kota Metro

607
Pemkot Metro Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-88 di Lapangan Samber Kota Metro
Wali Kota Metro Achmad Pairin menyampaikan sambutannya pada Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-88 Tahun 2016 di Lapangan Samber Kota Metro. Foto: Facebook

Sebatin.com, Kota Metro – Dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-88 Tahun 2016, Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menggelar upacara di Lapangan Samber Kota Metro, Jumat (28/10/2016).

Upacara yang dihadiri Wali Kota Metro Achmad Pairin dan Wakil Wali Kota Metro Djohan tersebut mengusung tema “Pemuda Indonesia Menatap Dunia”. Di mana, para pemuda di seluruh Indonesia diharapkan dapat terus bergerak memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasannya untuk kemajuan, kesejahteraan, dan kebesaran Bangsa Indonesia terutama di mata dunia, serta dapat terus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam amanatnya, Wali Kota Metro Achmad Pairin, mengajak seluruh pemuda Indonesia khususnya yang ada di Kota Metro agar dapat menjadi motor utama penentu perubahan Indonesia menjadi lebih baik lagi.

“Saatnya pemuda Indonesia membangun visi yang besar menatap dunia,” ungkapnya.

Sementara itu, selaku Ketua BNNK Metro, Wakil Wali Kota Metro Djohan menyampaikan, bahwa melalui hari Sumpah Pemuda ini, diharapkan para Pemuda di Kota Metro dapat menjaga dan menghindari bahaya yang dapat mengancam rusaknya generasi muda terutama ancaman dari bahaya narkoba, dan melalui program-program yang ada, bagaimana pemuda harus terus diberdayakan untuk lebih kreatif.

Pada upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-88 Tahun 2016 yang digelar Pemkot Metro ini, juga dihadiri oleh Fokorpimda Kota Metro, Para Staf Ahli Walikota dan Asisten Sekda Kota Metro, Kepala Satker di Lingkungan Pemkot Metro, Ketua TP-PKK Kota Metro Heriyati Achmad Pairin, Ketua GOW Kota Metro Siti Aisyah Djohan, Camat dan Lurah se-Kota Metro, serta seluruh peserta upacara dan perwakilan Pemuda Pemudi Pakaian Adat Nusantara yang turut hadir. (Red)

Tinggalkan Komentar Anda