Pemkot Metro Gelontorkan Rp5 Miliar Guna Perapihan GSA-BSW

3
Pemkot Metro Gelontorkan Rp5 Miliar Guna Perapihan GSA-BSW 01
Walikota Metro Achmad Pairin

Sebatin.com, Kota Metro – Melalui APBD tahun 2020, Pemerintah Kota (Pemkot) Metro kembali menggelontorkan anggaran guna kelanjutan pembangunan Gedung Sesat Agung Bumi Sai Wawai (GSA-BSW).

Disampaikan oleh Walikota Metro, Achmad Pairin, dana tersebut nantinya akan digunakan untuk pelaksanaan perapihan dan kelengkapan fasilitas eks gedung wanita tersebut. “Untuk kelanjutan pembangunan GSA-BSW ini, kembali kita anggarkan Rp 5 miliar dari APBD 2020”, ujarnya saat di hadapan media, Senin (6/01/20).

“Lima miliar rupiah itu antara lain untuk pembuatan taman, pagar, kemudian peralatan sound sistem, dan pengedap suaranya. Dan juga penambahan awning di lokasi foodcourd biar gak tampias kalau hujan deras”, terang Achmad Pairin.

Pemkot Metro Gelontorkan Rp5 Miliar Guna Perapihan GSA-BSW 02
Disain Master Plan Gedung Sesat Agung Bumi Sai Wawai

Terkait pembangunan pagar, Achmad Pairin meminta Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk mempresentasikan konsep dan desainnya terlebih dahulu. “Jadi kita tahu bayangannya akan seperti apa. Saya mau pagarnya sesuai dengan bangunan gedungnya, jadi benar-benar bagus dan cantik, jangan asal-asalan”, tegasnya.

Dirinya juga menerangkan, terkait rencana pelebaran jalan yang lokasinya berada dibelakang gedung guna fasilitas pintu keluar kendaraan, dan pelaksanaan penumpulan jalan di lokasi pojok gedung. “Itu penting, jadi harapannya nggak akan ada kemacetan. Kita itu berfikirnya sekalian untuk 20 tahun kedepan”, terangnya dengan senyum.

Terkait peresmian gedung, Walikota Metro juga menjelaskan, rencannya akan dilaksanakan sebelum bulan puasa mendatang. Dirinya ingin menunggu terkait kelengkapan fasilitas dapat selesai terpenuhi, terutama alat kedap suara. (red)

Tinggalkan Komentar Anda