Pemkot Metro Sambut Mahasiswa STIK-PTIK Angkatan ke 72

182
Pemkot-Metro-Sambut--Mahasiswa-STIK-PTIK-Angkatan-ke-7201
Saat Walikota Ahmad Pairin menyambut Mahasiswa STIK-PTIK di OR Setda Kota Metro. Foto : Infokom

Sebatin.com, Kota Metro – Pemerintah Kota Metro menyambut kedatangan rombongan Mahasiswa STIK-PTIK Angkatan ke 72 yang akan bertugas di wilayah Polres Metro, yang berlangsung di Operation Room (OR) Setda, Senin (9-10-2017).

Rombongan Mahasiswa STIK-PTIK yang berjumlah 11 orang dan 1 pendamping ini dalam rangka menjalankan kegiatan pendidikan dengan program pengabdian kepada masyarakat, yang mengangkat permasalahan tentang, bagaimana cara menertibkan pedagang kaki lima di kawasan Pasar Kopindo Kota Metro.

Perwira Pendamping Kombes Pol Drs. H.R Sukma Haryoko mengatakan, bahwa para mahasiwa ini secara keseluruhan berjumlah 81 orang yang disebar ke 6 Kabupaten dan Kota untuk melakukan program pendidikan selama 5 hari, dan Kota Metro ini adalah salah satu yang di Provinsi Lampung dijadikan program pengabdian masyarakat.

“Kedatangan kami disini, bertujuan untuk mencari solusi, bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dan Polres dalam memberikan masukan-masukan, rencananya malam ini para mahasiswa ini akan turun langsung ke Pasar Kopindo Kota Metro. Dan harapannya, kami tidak hanya berjalan pada malam ini saja namun selama kami berada disini, sehingga program walikota ini dapat segera terselesaikan,” terang Sukma Haryoko.

Pemkot-Metro-Sambut--Mahasiswa-STIK-PTIK-Angkatan-ke-7202
Suasana saat rombongan Mahasiswa STIK-PTIK disambut Pejabat Kota Metro. Foto : Infokom

Lanjutnya, bahwa rombongan kami akan terlebih dahulu menemui tokoh-tokoh masyarakat, dan para pejabat-pejabat yang berkaitan dengan permasalahan yang ada.

“Dengan harapan sekembalinya kami dari sini dapat mencapai solusi yang diinginkan Pemkot Metro, sehingga Pasar Kopindo tidak menjadi permasalahan di Kota Metro,” katanya.

Walikota Metro Achmad Pairin menyampaikan ucapan selamat datang dan bertugas para Mahasiswa STIK-PTIK Angkatan ke 72 di Kota Metro selama 5 hari, yang akan menangani masalah penertiban Pasar Kopindo Kota Metro, ujarnya.

Ia juga memaparkan visi Kota Metro, luas daerah dan potensi yang dimiliki Kota Metro, baik dari segi Sumber Daya Manusia sampai segi pendidikan. Tak hanya itu, Achmad Pairin juga menceritakan kondisi yang pernah dialami Kota Metro, yang dianggapnya masalah yang tersulit yaitu penertiban pasar, katanya.

(Ran)
Editor : Holik

Tinggalkan Komentar Anda