Pemkot Metro Sidak Pasar Jelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H

396
Pemkot Metro Sidak Pasar Jelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H 01
Walikota Metro Achmad Pairin, Sekda Kota Metro Nasir, jajaran Fokorpimda Kota Metro dan Satker terkait mengadakan kunjungan lapangan ke Pasar Kopindo, Selasa (20/06/2017). Foto : Kominfo Metro

Sebatin.com, Kota Metro – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Walikota Metro Achmad Pairin beserta Wakilnya Djohan didampingi Sekda Kota Metro Nasir, Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Provinsi Lampung beserta seluruh jajaran Fokorpimda Kota Metro dan Satker terkait mengadakan kunjungan lapangan ke beberapa pasar di Kota Metro, diantaranya Pasar Margorejo dan Pasar Kopindo guna melihat persediaan barang-barang terutama dari 11 bahan pokok, Selasa (20/06/2017).

Dari hasil monitoring pasar ini, Walikota Metro menyampaikan bahwa untuk persediaan barang terutama 11 bahan pokok sudah cukup, dan harga stabil. Achmad Pairin juga mengatakan bahwa monitoring ini juga telah dilakukan pemeriksaan lab.

“Kita telah melakukan pemeriksaan lab pada bahan-bahan pokok ini, dan selanjutnya kami memasang stiker yang mana apabila bahan tersebut bagus dan layak dikonsumsi akan kita pasangkan stiker pada tempat penjualan tersebut. Dengan hasil pemeriksaan lab, hingga saat ini yang kita lihat tidak ditemukan adanya bahan-bahan terlarang atau tidak layak pakai/konsumsi. Dan untuk yang belum diperiksa hingga saat ini masih dalam proses untuk pengujian”, ujar Ahmad Pairin.

Pemkot Metro Sidak Pasar Jelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H 02
Wakil Walikota Metro Djohan dalam Sidak Pasar Jelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H. Selasa (20/06/2017). Foto : Kominfo Metro

Sementara itu, Kepala BPOM Provinsi Lampung Setia Murni mengatakan monitoring dilakukan dengan tujuan melakukan pengawasan dan pengamatan atas ketersediaan barang dan kesetabilan harga.

“Selain dalam hal ketersediaan barang dan kesetabilan harga, keamanan juga sangat kami fokuskan, yakni dari hasil yang ada hingga saat ini tidak ditemukan barang/bahan yang kadaluarsa ataupun yang ilegal, dan untuk makanan-makanan segar telah kami lakukan uji dari beberapa sampel dan tidak ditemukan bahan yang terlarang”, ujar Murni.

(Adv)

Tinggalkan Komentar Anda