Pemprov Bersama Jajaran Polda Lampung Pantau Pengamanan Pawai Takbir Idul Fitri 1439 H

34
Pemprov-Bersama-Jajaran-Polda-Lampung-Pantau-Pengamanan-Pawai-Takbir-Idul-Fitri-1439-H-00
(kanan) Pejabat sementara (Pjs) Gubernur Lampung, Didik Suprayitno bersama Kapolda Lampung, Irjen Suntana (kiri), didalam kendaraan operasional Polda Lampung.

Sebatin.com, Bandar Lampung – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung bersama jajaran Polda, melaksanakan giat Pemantauan Pawai Takbir Hari Raya Idul Fitri 1439 H di beberapa Pos Pengamanan yang ada di seputaran Kota Bandar Lampung, Kamis malam (14/6/2018).

Ikut hadir dan turun langsung dalam pemantauan yang dimulai dari lokasi Pos Pam Tugu Adipura, dilanjutkan pada Pos Pam Bambu Kuning, kemudian Pos Pam Ramayana dan yang terakhir Pos Pam Mahan Agung tersebut, Pejabat sementara (Pjs) Gubernur Lampung, Didik Suprayitno bersama Kapolda Lampung, Irjen Suntana, didampingi Pelaksana tugas (Plt) Walikota Bandar Lampung M Yusuf Kohar, beserta Forkopimda Provinsi Lampung.

Disela-sela pemantauan, Kapolda Lampung, kepada media mengatakan, pemantauan tersebut dilaksanakan dengan tujuan ingin memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. “Malam ini kami ingin menunjukkan kepada masyarakat, bagaimana seluruh aparat, baik TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah, memberikan pelayanan kepada masyarakat, khusunya umat muslim, untuk merayakan hari kemenangan”, ujarnya.

Pemprov-Bersama-Jajaran-Polda-Lampung-Pantau-Pengamanan-Pawai-Takbir-Idul-Fitri-1439-H-01
Pejabat sementara (Pjs) Gubernur Lampung, Didik Suprayitno bersama Kapolda Lampung, Irjen Suntana saat melaksanakan giat Pemantauan Pawai Takbir Hari Raya Idul Fitri 1439 H di beberapa Pos Pengamanan yang ada di seputaran Kota Bandar Lampung, Kamis malam (14/6/2018).

“Masyarakat, jika ingin takbiran lebih baik dilakukan di masjid atau mushola. Tapi kalau mau di jalan, sekedar ingin berkumpul atau silaturahmi dengan teman-temannya, silahkan saja. Tetapi tetap memperhatikan aturan lalu lintas dan keselamatan”, ujar Kapolda Lampung.

Sementara itu, Pjs. Gubernur Lampung menambahkan, terkait kondisi arus mudik di Provinsi Lampung yang hingga saat ini masih dalam kondisi lancar dan aman terkendali. “Kalaupun ada kejadian atau insiden kecelakaan, masih bisa diatasi oleh jajaran Polda Lampung”, ujarnya.

Pemprov-Bersama-Jajaran-Polda-Lampung-Pantau-Pengamanan-Pawai-Takbir-Idul-Fitri-1439-H-02
Pejabat sementara (Pjs) Gubernur Lampung, Didik Suprayitno

“Pemprov Lampung mengapresiasi giat pengamanan dan operasi ketupat yang dilakukan oleh Polda Lampung. Saya kira kalau H+7 nanti masih berjalan seperti ini, masyarakat Lampung tidak perlu khawatir”, ujar Didik Suprayitno.

“Masyarakat juga perlu ikut serta, untuk mengamankan, karena tanpa bantuan dari masyarakat, satgas begal yang dibentuk oleh Polda Lampung, yang merupakan instruksi dari Kapolri bagi masyarakat, pengamananya akan kurang maksimal”, pungkas Pjs. Gubernur Lampung.

(*)

Tinggalkan Komentar Anda