Pemprov Lampung dan Pememerintah Kabupaten/Kota Se-Lampung Tetapkan 3 Lokasi Pelaksanaan Tes CPNS 2018

2
Pemprov-Lampung-dan-Pememerintah-Kabupaten-Kota-Se-Lampung-Tetapkan-3-Lokasi-Pelaksanaan-Tes-CPNS-2018
Pj. Sekdaprov Lampung, Hamartoni Ahadis, beserta seluruh Sekda Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung usai rapat penetapan lokasi Tes CPNS 2018, di Hotel Aston Bandar Lampung, Rabu (10/10/18).

Sebatin.com, Bandar Lampung – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung bersama Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama penyediaan sarana dan prasarana pelaksanaan seleksi CPNS Tahun Anggaran 2018 dengan metode CAT (Computer Assisted Test), di Hotel Aston Bandar Lampung, Rabu (10/10/18)

Dalam kegiatan yang di hadiri oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung, Hamartoni Ahadis beserta seluruh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung tersebut ditetapkan 3 lokasi pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018. “Semua kabupaten yang terbagi dalam 3 wilayah sudah menandatangani kerjasama itu, dan didalam naskah kerjasama itu ada teknis pelaksanaan tes penerimaan CPNS,” jelasnya.

“Lokasi pertama, di Gedung Korpri, Komplek Perkantoran, Bandar Lampung dengan kapasitas terdiri dari 8 instansi yakni Provinsi Lampung, Kabupaten Pesawaran, Kabupaten Lampung Selatan, Kabupaten Tulang Bawang, Kota Bandar Lampung, Kabupaten Way Kanan, Kabupaten Lampung Barat dan Kabupaten Pesisir Barat”, terang Hamartoni Ahadis.

“Kemudian lokasi yang kedua, di Gedung Wisma Haji Alkhairiyah Kota Metro, dengan kapasitas yang terdiri dari 6 instansi yakni Kota Metro, Kabupaten Lampung Tengah, Kabupaten Lampung Timur, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Kabupaten Lampung Utara dan Kabupaten Mesuji. Dan lokasi yang ketiga, di SMA Yadika Pagelaran Kabupaten Pringsewu yang terdiri dari Kabupaten Pringsewu dan Kabupaten Tanggamus”, tambahnya.

Dijelaskan juga, berdasarkan hasil perjanjian dan kerjasama tersebut, telah diputuskan bahwa pendaftaran CPNS diperpanjang sampai dengan tanggal 15 Oktober 2018. “Perpanjangan tersebut dilakukan secara otomatis, sehingga Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah tidak perlu melakukan setting ulang penutupan penerimaan”, paparnya.

Adapun rangkaian jadwal kegiatan pelaksanaan Seleksi CPNS 2018 yakni pendaftaran dimulai dari tanggal 26 September sampai 15 Oktober 2018, Seleksi Administrasi pada tanggal 28 September sampai 20 Oktober dan akan diumumkan kelulusan seleksi administrasi pada tanggal 21 Oktober 2018, pelaksanaan SKD pada tanggal 26 Oktober sampai 17 November 2018, dilanjutkan dengan pelaksanaan SKB pada tanggal 22 November sampai 28 November 2018, kemudian penggabungan SKD dan SKB yakni pada tanggal 29 November sampai 1 Desember 2018 dan pengumuman kelulusan akhir yakni pada tanggal 3 Desember 2018.

(*)

Tinggalkan Komentar Anda