Pemprov Lampung Dukung Pengurus Persi Cegah Penyakit Ginjal Melalui Program Amir

11
Pemprov-Lampung-Dukung-Pengurus-Persi-Cegah-Penyakit-Ginjal-Melalui-Program-Amir-01
(kanan) Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Hery Suliyanto, saat menerima Audiensi Pengurus Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Persi), di Ruang Rapat Asisten Kesra, Kantor Gubernur Lampung, Selasa (24/7/2018).

Sebatin.com, Bandar Lampung – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mendukung upaya Pengurus Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Persi) guna mensukseskan Health Education Program, dalam rangka upaya Preventif Promotif menunjang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), sebagai pilar utama upaya kesehatan. Salah satunya mencegah penyakit ginjal. Oleh sebab itu, Persi mengadakan program Ayo Minum Air (Amir). Hal tersebut terungkap dalam audiensi Persi dengan Pemprov Lampung, di Ruang Rapat Asisten Kesra, Kantor Gubernur Lampung, Selasa (24/7/2018).

Pemprov Lampung yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Hery Suliyanto, mengatakan, pihaknya mendukung penuh kegiatan tersebut. “Kita melihat penyakit ginjal ini cukup menyedot anggaran negara, di mana peningkatan penyakit ginjal dalam JKN, menjadi penyakit kedua terbesar setelah jantung. Dan pemerintah berharap penyakit ini dapat diminimalisir”, ujarnya.

“Maka, Pemprov Lampung akan bersinergi bersama Persi dan IHWG FKUI, guna terus mensosialisasikan program edukasi promotif preventif kesehatan ginjal dengan program Amir itu. Harapannya, dapat memberikan pemahaman terhadap penyakit ginjal, dan dapat memberikan pengetahun mengenai kesehatan, dan pentingnya memperhatikan kebersihan, sehingga jauh dari sumber-sumber penyakit”, kata Hery Suliyanto.

Pemprov-Lampung-Dukung-Pengurus-Persi-Cegah-Penyakit-Ginjal-Melalui-Program-Amir-02
(baju hitam) dr Grace perwakilan dari Persi Pusat, saat memaparkan program Ayo Minum Air (Amir) sebagai salah satu program menjaga kesehatan ginjal.

Sementara itu, dr Grace perwakilan dari Persi Pusat, menyampaikan, terkait permasalahan di atas, pihaknya akan terus berupaya untuk mengadakan beragam rangkaian kegiatan yang secara langsung mengunjungi masyarakat untuk memberikan sosialisasi dan seminar, kepada Posyandu, PAUD, dan para pelajar SD. “Gaya hidup sehat adalah kunci bagi kesehatan kita, lakukan cek kesehatan anda secara rutin untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Melalui kegiatan ini, kami berusaha untuk memberikan pengetahuan, penyadaran dan hiburan. Semoga dari peringatan Hari Ginjal Sedunia ini, dapat menjadi titik ukur, agar masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan ginjal”, pungkasnya.

(*)

Tinggalkan Komentar Anda