Pemprov Lampung Dukung UNILA Sebagai Tuan Rumah Kontes Robot Terbang Indonesia 2016

317
Pemprov Lampung Dukung UNILA Sebagai Tuan Rumah Kontes Robot Terbang Indonesia 2016
Asisten Bidang Administrasi Umum Hamartoni Ahadist saat menerima kunjungan Panitia Pelaksana Kontes Robot Terbang Indonesia 2016 dari Unila (28/10/2016). Foto: Dok. Humas Pemprov Lampung

Sebatin.com, Bandar Lampung – Pemerintah Provinsi Lampung akan mendukung Universitas Lampung (UNILA) sebagai pelaksana tuan rumah Kontes Robot Terbang Indonesia 2016. Kegiatan ini direncanakan pada tanggal 23 sampai 26 November 2016, di Areal Kota Baru, Kabupaten Lampung Selatan. Hal ini disampaikan oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Hamartoni Ahadist saat menerima kunjungan Panitia Pelaksana Kontes Robot Terbang Indonesia 2016 dari UNILA, di Ruang Kerja Asisten Bidang Administrasi Umum, Jumat, (28/10/2016).

Dijelaskan Kabag Humas Pemprov Lampung Heriyansyah, Event Skala Nasional akan diikuti oleh 29 Universitas dari seluruh Indonesia ini akan memperlombakan empat kategori perlombaan, pertama kategori Fix Wing, Racing Plane, Vertical Take Off and Landing dan Technology Development.

Asisten mengatakan, Pemerintah Provinsi Lampung akan mengizinkan pihak panitia pelaksana lomba dalam hal ini pihak Unila untuk menggunakan aset Pemprov dan akan mengkoordinir satker terkait untuk memberikan bantuan terkait sarana dan prasara yang diperlukan untuk kebutuhan pelaksanaan perlombaan.

Diinformasikan oleh Kabag Humas Heriyansyah, Kontes Robot Terbang 2016 mengusung tema “Menuju Kemandirian Teknologi Wahana Terbang Tanpa Awak”. Ditambahkan Kabag Humas, dengan diadakan event nasional ini diharapkan generasi muda Indonesia untuk berjuang, berkarya nyata dalam dunia sistem nir – awak baik di udara maupun di angkasa lepas pada masa mendatang. (Rls)

Tinggalkan Komentar Anda