Pemprov Lampung Ingatkan Kabupaten/Kota Segerea Bentuk Pokja PKP

2
Pemprov-Lampung-Ingatkan-Kabupaten-Kota-Segerea-Bentuk-Pokja-PKP
Rapat Koordinasi I Fasilitasi Pokja PKP Lampung di Hotel Sheraton, Bandar Lampung

Sebatin.com, Bandar Lampung – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mengingatkan kepada seluruh jajaran pemerintah kabupaten/kota se- Lampung, untuk segera membentuk Kelompok Kerja (Pokja) Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP). Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Perencanaan Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Bappeda Provinsi Lampung, Ahmad Lianurzen, dalam Rapat Koordinasi I Fasilitasi Pokja PKP Lampung di Hotel Sheraton, Bandar Lampung, Kamis (24/05/2018).

Ahmad Lianurzen mengatakan, salah satu tugas Pokja PKP adalah menyusun Rencana Pembangunan, Pengembangan Perumahan dan Kawasan Permukiman (RP3KP) Provinsi Lampung. Hal ini sesuai dengan Undang-undang Nomor 1 Tahun 2011 tentang Perumahan dan Kawasan Pemukiman pasal 14 dan 15. “Selain provinsi, saat ini baru Kota Bandar Lampung yang sudah punya Pokja PKP, terangnya.

Selain kelompok kerja, lanjutnya, terdapat tiga kabupaten/kota di Provinsi Lampung yang mempunyai Satuan Kerja Kota Tanpa Kumuh (Satker Kotaku). Ketiganya, Kota Metro, Kabupaten Lampung Timur, dan Kabupaten Pringsewu.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Dinas Lampung Darwin Effendi menyatakan, Pokja PKP memiliki peran penting dalam penyelenggaraan perumahan, baik melalui dukungan penyediaan data perumahan maupun keterpaduan program. Hal itu dilakukan dalam rangka penyusuna RP3KP, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

“Jadi pada pendataan 2018, angka-angka yang kami peroleh dapat dipertanggungjawabkan, baik validasi datanya maupun penyelesaian permasalahan melalui program yang efektif dan tepat sasaran,” kata dia.

(Rls/Red)

Tinggalkan Komentar Anda