Pemprov Lampung Kini Punya SMS Center Untuk Layani Keluhan Masyarakat

346
Pemprov Lampung Kini Punya SMS Center Untuk Layani Keluhan Masyarakat
SMS Centre Pemprov Lampung. Ilustrasi - Sebatin.com

Sebatin.com, Bandar Lampung – Dalam upaya mengakomodir harapan dari seluruh masyarakat terkait program pembangunan di Provinsi Lampung, Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo menyediakan layanan SMS Centre yang dikelola langsung oleh Biro Humas dan Protokol Provinsi Lampung.

Kini, masyarakat Lampung bisa menghubungi pemerintah melalui SMS Centre di nomor 0811-7957-300 guna menyampaikan beragam keluhan dan persoalan, seperti infrastruktur, pelayanan publik, pendidikan, kesehatan, pertanian, hingga masalah lingkungan dan energi.

Layanan SMS Center yang sudah berjalan sejak bulan Oktober 2016 tersebut diharapkan bisa memberikan solusi-solusi terbaik bagi masyarakat. SMS yang dikirimkan oleh masyarakat akan didistribusikan kepada SKPD terkait dan juga akan direkap, lalu dilaporkan kepada Gubernur.

Bayana selaku Karo Humas dan Protokol Provinsi Lampung menambahkan, bahwa Layanan ini merupakan salah satu cara membuka jaringan seluas-luasnya, agar Gubernur dapat menjalin komunikasi dan mendengarkan aspirasi dengan seluruh masyarakat, baik yang berada di pelosok maupun di kawasan perkotaan.

“Layanan untuk menerima, menjawab, menanggapi, sekaligus memberikan solusi berbagai keluhan dan persoalan yang masyarakat tersebut sebagai salah satu bentuk pelayanan pemerintah terhadap masyarakat. Sehingga, tugas pemerintah adalah melayani masyarakat secara maksimal,” tambahnya.

Bayana dan pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan ruang komunikasi dan media yang disediakan oleh Gubernur Lampung tersebut, untuk ikut mengawal pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan agar tercapai Lampung Maju dan Sejahtera. (Rls Humas Pemprov/Red)

Tinggalkan Komentar Anda