Pemprov Lampung Tandatangani APBD TA 2017 Provinsi Lampung

583
Pemprov Lampung Tandatangani APBD TA 2017 Provinsi Lampung
Penandatanganan APBD TA 2017 Provinsi Lampung Oleh Bactiar Basri. Foto: dok. Humas Pemprov Lampung

Sebatin.com, Bandar Lampung – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Lampung menggelar sidang Paripurna terkait Angaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Lampung Tahun Anggaran (TA) 2017, Selasa (6/12/2016).

Hadir pula dalam sidang paripurna ini anggota FORKOPIMDA Provinsi Lampung, Kepala BPK Perwakilan Lampung, Kepala BPKP Perwakilan Lampung, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Staf Ahli, Inspektur, Plt. Sekretaris Dewan dan para pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung serta unsur masyarakat.

Dalam rapat yang menjadi suatu rangkaian dari keseluruhan sub-sistem penyususan dan penetapa Rancangan Peraturan Daerah APBD, Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri menandatangani persetujuan bersama antara Pemerindah daerah dan DPRD Pemprov Lampung, terkait APBD TA 2017.

Pada kesempatan yang sama, Bachtiar Basri menyampaikan bahwa sidang Paripurna Pembericaraan Tingkat II ini adalah hasil akhir dari pembahasan APBD TA 2017 yang telah dilaksanakan sebelumnya oleh Komisi dan Badan Angaran dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah pada pembicaraan Tingkat I yang lalu.

Disepakati secara umum APBD TA 2017, yaitu jumlah Pendapatan Daerah sebesar Rp6,7 Triliun lebih yang terdiri dari Belanja Daerah sebesar Rp 6,8 Triliun lebih dan pembiayaan Netto sebesar Rp 79,14 Miliar lebih.

Kabag Humas Pemprov Lampung Heriyansyah menambahkan, hasil Sidang Paripurna Rancangan Peraturan Daerah yang telah disetujui bersama akan disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri untuk di evaluasi lebih lanjut sesuai ketentuan peraturan perundangan yang berlaku. (Rls Humas Pemprov Lampung)

Tinggalkan Komentar Anda