Pemuda Asal Kota Metro Luncurkan Aplikasi Penerjemah Bahasa Indonesia – Bahasa Lampung

528
Pemuda Asal Kota Metro Luncurkan Aplikasi Penerjemah Bahasa Indonesia - Bahasa Lampung 01
Logo Aplikasi Siger Translator, Penerjemah Bahasa Indonesia - Bahasa Lampung. Foto : Rls

Sebatin.com, Kota Metro – Siger Translator merupakan aplikasi penerjemah Bahasa Indonesia menjadi Bahasa Lampung yang dikembangkan sejak tahun 2012 dan fokus pada terjemahan Bahasa Lampung secara perkalimat yang dilengkapi dengan Aksara Lampung.

Aplikasi Siger Translator pernah tercatat sebagai aplikasi pemenang juara 1 pada ajang lomba Teknologi Tepat Guna (TTG 2017) yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Metro dalam memperingati hari jadi kota metro yang ke-80.

Pemuda Asal Kota Metro Luncurkan Aplikasi Penerjemah Bahasa Indonesia - Bahasa Lampung 02
(depan) Hery Fajar Isnawan, creator Aplikasi Siger Translator dan founder Diggi Compusoft. (belakang) Ibrahim Nyerupa, Partner Team Diggi Compusoft

Aplikasi besutan startup digital asal Kota Metro, dengan merek usaha bernama “Diggi Compusoft” ini, secara resmi telah merilis Aplikasi Siger Translator berbasis website mobile pada hari Jum’at, 23 Juni 2017 lalu, dengan mengawali versi 1.0.52 dengan jumlah signature database 166 kosa kata.

Hery Fajar Isnawan, sang creator merangkap founder Diggi Compusoft sangat berharap, applikasi berbasis website mobile ini diharapkan dapat berguna dan bisa membantu masyarakat, baik yang ada di dalam maupun diluar Provinsi Lampung untuk dapat mempermudah dalam mempelajari Bahasa Lampung, sehingga diharapkan pula dapat menjadi sebuah media yang ikut berperan serta dalam melestarikan Budaya Lampung khususnya Bahasa Lampung.

Bagi anda yang penasaran dengan aplikasi ini bisa mengunjungi website resminya di http://sigertranslator.com.

(S01)

Tinggalkan Komentar Anda