Pemuda Gorontalo Dukung Alumni PMII Jadi Cawapres Jokowi di Pilpres 2019

512
Pemuda Gorontalo mendeklarasikan dukungan terhadap Joko Widodo dan Muhaimin Iskandar berpasangan di Pilpres 2019. Foto : Istimewa

Sebatin.com, Jakarta – Di tengah sibuknya menjelang Pilkada serentak, kelompok pemuda di Gorontalo justru mendeklarasikan dukungan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan juga Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang saat ini menjadi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), untuk menjadi pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden di Pilpres 2019.

Tak tanggung-tanggung, deklarasi ini juga mendirikan Relawan Jokowi-Cak Imin Pe Tamang sebagai bentuk keseriusan mereka. Hafid Bora yang menjadi Koordinator relawan ini menjelaskan, capaian pembangunan yang dilakukan oleh pemerintahan Jokowi saat ini tidak hanya terpusat di Jawa.

“Hal itu tidak pernah dicapai oleh pemimpin sebelumnya. Model kepemimpinan nasional pro aspirasi rakyat selama ini sangat didambakan seluruh lapisan masyarakat,” kata Hafid, seperti yang dikutip dari Akurat.co, Minggu (14/1).

Selain itu pula, alasan memilih Cak Imin sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) karena ia menilai pemerintahan Jokowi sejalan dengan Cak Imin. Kata Hafid pula, mantan Menteri di Era SBY ini adalah salah satu tokoh yang cukup dikenal di kalangan Nahdliyin.

“Cak Imin merupakan sosok yang memiliki jiwa nasionalisme yang kuat dalam bingkai Islam Nusantara sehingga bisa diyakini dalam kamus falsafah hidupnya tidak terdapat kata radikalisme, intoleransi apalagi anti-Pancasila,” kata Hafid.

Hafid mengklaim, sebagai wilayah yang mempunyai beragam Budaya dan Agama, pemuda dan rakyat bagian timur mendukung penuh keduanya berpasangan di Pilpres mendatang.

“Berpadunya Jokowi-Cak Imin di Pilpres 2019 akan menjamin pembangunan di Indonesia bagian timur yang harus terus dilanjutkan agar tidak terlalu jauh tertinggal dari kawasan lainnya di Indonesia,” kata Hafid.

Menjelang Pemilu 2019, PKS Umumkan 9 Bakal Capres dan Cawapresnya

Sumber : Akurat.co
Editor    : Addarori Ibnu Wardi

Tinggalkan Komentar Anda