Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) 2016 Resmi Ditutup

359
Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) 2016 Resmi Ditutup
Ketua DPN Peradi Metro Hadri Abunawar dan pihak Universitas Muhammadiyah Metro melakukan foto bersama dengan para peserta Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) 2016. Foto: Red

Sebatin.com, Kota Metro – Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) 2016 yang digelar atas kerjasama DPN Peradi dengan Universitas Muhammadiyah Kota Metro, resmi di tutup. Sabtu (17/12/2016).

Penutupan tersebut berlangsung di gedung Fakultas Hukum UM Metro dan dihadiri Pembantu Rektor Tiga dan Ketua DPN Peradi Metro.

Ketua pelaksana, Indra Syahfri dalam sambutannya mengungkapkan, Pelakasanaan Ujian tersebut diikuti 25 orang peserta, yang terdiri dari 19 orang peserta umum, 5 orang dosen dan 1 orang peserta dari Polri.

“Ini merupakan angkatan pertama yang DPN Peradi Metro laksanakan, dengan jumlah perserta 25 namun pada pelaksanaannya hanya 19 peserta saja,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPN Peradi Kota Metro, Hadri Abunawar mengatakan, PKPA merupakan syarat wajib bagi para calon advokat untuk menjadi advokat yang profesional.

“Pendidikan Khusus Profesi Advokat ini merupakan syarat wajib untuk menjadi seorang pengacara, serta bertujuan mempersiapkan para advokat, sehingga para calon advokat dapat mengembangkan profesinya dengan baik dan menjadi pengacara profesional dengan kopetensi yang sangat memadai, sehingga memiliki kepribadian dan etika profesi yang menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran, kebenaran, dan keadilan hukum,” kata dia.

(Red)

Tinggalkan Komentar Anda