Pengukuhan Dewan Pengurus Daerah Perhiptani Lampung Timur

454
Pengukuhan Dewan Pengurus Daerah Perhiptani Lampung Timur
Ketua DPW Perhiptani Sutono didampingi Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim temui awak media usai mengukuhkan Dewan Pengurus Daerah Perhiptani Kabupaten Lampung Timur Masa Bhakti 2016-2021. Foto: Humas Pemprov

Sebatin.com, Sukadana – Ketua DPW Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Sutono mengukuhkan Dewan Pengurus Daerah Perhiptani Kabupaten Lampung Timur Masa Bhakti 2016-2021 yang dilaksanakan di Gedung Tani Sukadana Hilir, Sukadana, Lampung Timur, Jumat (02/12/16).

Dalam sambutan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo yang dibacakan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono menyampaikan, Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (PERHIPTANI) merupakan organisasi profesi yang berasaskan Pancasila dan Bersifat Keilmuan, Keahlian, Persaudaraan, Kemasyarakatan, Kemandirian dan Tidak Berafilasi dengan organisasi politik. Implementasi asas dari sifat organisasi ini tercermin dalam program kerja organisasi dan seluruh aktifitas setiap anggota Perhiptani.

Selain itu Gubernur Lampung juga berharap PERHIPTANI memiliki visi dan misi dalam membangun Provinsi Lampung serta mendukung berbagai program pembangunan yang dijalankan oleh Pemerintah.

“Diharapkan Perhiptani membantu pemerintah dan masyarakat dalam mengembangkan sistem penyuluhan pertanian yang efektif, efisien, dan produktif. Mengembangkan serta menyebarluaskan ilmu, teknologi, metode dan manajemen penyuluhan pertanian serta membina jiwa korsa dalam mengembangkan profesionalisme dan menyalurkan aspirasi penyuluh pertanian,” ujarnya.

Ditambahkan Kabag Humas Heriyansyah, selain mengukuhkan DPD Perhiptani juga diselenggarakan penetapan pemenang lomba penghijauan dan konservasi alam tingkat Kabupaten Lampung Timur tahun 2016 berdasarkan keputusan Bupati Lampung Timur.

Adapun nama-nama pemenang lomba diantaranya Tato M.Zen, sebagai Juara Lomba Penyuluh Kehutanan Berprestasi, Samsudin sebagai Juara Lomba Kelompok Tani Hutan Berprestasi, Kartina sebagai Juara Lomba Penyuluh Kehutanan Berprestasi, Mujio sebagai Juara Lomba Penyuluh Pertanian Berprestasi, Panji Asmarawati sebagai Juara Lomba Penyuluh Perikanan Berprestasi, Wahid Nugroho sebagai Juara Lomba Penyuluh THL-TB Berprestasi, Riswanto sebagai Juara Lomba Petani Berprestasi, Gapoktan Sari Tani sebagai Juara Lomba Gapoktan Berprestasi dan BP3K Sekampung Udik sebagai Lomba BP3K Berprestasi.

Pemberian hadiah dan penghargaan tersebut Berdasarkan UU No 12 tahun 1999 tentang pembentukan Kabupaten Daerah Tingkat II Lampung Timur dan dengan dilaksanakannya lomba penyuluh berprestasi dan pelaku utama berprestasi tingkat Kabupaten Lampung Timur Tahun 2016, maka terpilih pemenang lomba penghijauan dan konservasi alam tingkat Kabupaten Lampung Timur dan lomba penyuluh berprestasi dan pelaku utama berprestasi Kabupaten Lampung Timur tahun 2016.

Acara juga dihadiri oleh Sekda Lampung Timur, Ketua Perhiptani dari Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung serta para pengurus Perhiptani DPD Lampung Timur dan Unsur Muspika Lampung Timur. (Rls Humas Pemprov/Red)

Tinggalkan Komentar Anda