Pengukuhan Pengurus PPTI Cabang Kota Metro Masa Bakti 2016-2021

680
Pengukuhan Pengurus PPTI Cabang Kota Metro Masa Bakti 2016-2021 #1
Pengurus PPTI Cabang Kota Metro berfoto Foto bersama Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro, di Aula Pemerintahan Kota Metro, Jumat (4/08/2016). Foto : Red - Sebatin.com

Sebatin.com – Ketua Wilayah Perkumpulan Pemberantasan Tuberkulosis Indonesia (PPTI) Lampung, dr. H.D. Djamal mengukuhkan Pengurus PPTI Cabang Metro Masa Bakti 2016-2021, di Aula Pemerintah Kota Metro, Jumat (5/07/2016).

Hadir dalam acara tersebut Wali Kota Metro Achmad Pairin, beserta Wakil Wali Kota Djohan, Plh. Sekda Kota Metro Khaidarmansyah, para Staf Ahli Wali Kota, Asisten Sekda Kota Metro, Ketua TP-PKK Kota Metro Heriyati Achmad Pairin, Ketua GOW Kota Metro Siti Aisyah Djohan, dan para tamu undangan.

Dalam acara tersebut, dr. H.D. Djamal melantik 24 pengurus baru, yang terdiri dari:

  • 1 orang Ketua Kehormatan,
  • 1 orang Badan Pengawas,
  • 5 orang Badan Pengurus,
  • 3 orang Koordinator Bidang dan
  • 14 orang anggota.
Pengukuhan Pengurus PPTI Cabang Kota Metro Masa Bakti 2016-2021 #2
Pengukuhan Pengurus PPTI Cabang Kota Metro oleh dr. H.D. Djamal di Aula Pemerintah Kota Metro, Jumat (4/08/2016). Foto : Red – Sebatin.com

Heriyati Achmad Pairin didaulat untuk mengisi posisi Ketua Kehormatan PPTI Cabang Metro, dan Siti Aisyah Djohan selaku Ketua PPTI Cabang Metro.

Dalam sambutannya, dr. H.D. Djamal mengajak seluruh stakeholder untuk dapat berperan serta dalam melakukan advokasi, komunikasi, dan mobilisasi sosial sehingga masyarakat dapat berperan aktif dalam pengendalian penyakit tuberkulosis di Kota Metro.

Sementara itu, Ketua PPTI Cabang Metro, Siti Aisyah Djohan, dalam sambutannya menjelaskan, bahwa PPTI adalah lembaga sosial masyarakat yang bergerak di bidang penanggulangan penyakit Tuberculosis (TB) dengan kegiatan utamanya adalah penyuluhan, pendampingan, dan pemberian santunan kepada pasien TB yang tidak mampu. Ia juga menjelaskan bahwa tugas pertama yang akan dilakukannya adalah melakukan supervisi dan bimbingan teknis pelatihan dan bimbingan kepada anak cabang di wilayah kecamatan dan kelurahan se- Kota Metro.

Dalam sambutannya Wali Kota Metro Achmad Pairin berharap, organisasi tersebut dapat menjalankan tugasnya sebagai teamwork yang solid dan responsif terhadap perkembangan dan dinamika yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, dan selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, dalam upaya mendukung pembangunan kesehatan di Kota Metro, guna terwujudnya masyarakat yang lebih sehat dan sejahtera, memiliki daya saing, dan berbudaya, yang berlandaskan pada iman dan taqwa.

“Saya berharap kegiatan ini jangan dijadikan sekedar acara seremonial belaka, mari kita jadikan kegiatan ini sebagai momentum pemantapan, komitmen, dan tekad untuk mendayagunakan segenap potensi yang ada, guna mendorong terwujudnya visi Kota Metro,” ungkap Achmad Pairin.

(Red)

Tinggalkan Komentar Anda