Penutupan Unifil Badminton Competition 2017

331
Penutupan Unifil Badminton Competition 2017
Para peserta Unifil Badminton Competition 2017. Foto: Puspen TNI

Sebatin.com, Lebanon – Deputy Force Commander Unifil Brigadier General Sandeep Bajaj bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara penutupan UNIFIL Badminton Competition 2017 yang dilaksanakan di Rubb Hall UNIFIL HQ Naqoura Lebanon, Kamis (16/2/2017).

Kegiatan olah raga yang dilaksanakan selama empat hari dari tanggal 13 s.d. 16 Februari 2017 berlangsung dengan meriah yang diikuti oleh 16 Unit kerja Sipil dan Militer dari 10 Negara di jajaran United Nations Interim Force In Lebanon (UNIFIL).

Deputy Force Commander UNIFIL dalam sambutannya menyampaikan bahwa UNIFIL Badminton Competition 2017 yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan rutin UNIFIL, selain menjalin persaudaraan juga menumbuhkan kebersamaan antara personel UNIFIL dalam pelaksanaan tugas, jalin kekompakan antara personel UNIFIL guna mendukung tugas pokok sebagai Pasukan Perdamaian Dunia. Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, penyelenggaraan turnamen dapat berjalan lancar dan sangat meriah, sorakan Supporter ditiap pertandingan terdengar disetiap harinya, ungkap Perwira Tinggi asal India yang berpangkat Bintang Satu ini.

Di akhir sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan UNIFIL Badminton Competition 2017 ini khususnya kepada koordinator penyelenggara yaitu Satuan Tugas Kontingen Garuda Force Headquarter Support Unit (FHQSU) dibawah pimpinan Kolonel Inf Surya Wibawa S yang telah merencanakan dengan baik.

Sebelum Upacara Penutupan UNIFIL Badminton Competition 2017 ini terlebih dahulu dilaksanakan pertandingan FINAL diantaranya kategori Mixed Double, Men’s Double, Men’s Single dan Ladies Single. FINAL tersebut merupakan suguhan yang sangat menarik yang disaksikan oleh ratusan Peackeepers dari Supporter Pemain dari berbagai Negara dengan berbagai yel-yel dan sorakan untuk menambah semaraknya pertandingan dan memberikan dukungan Tim masing-masing.

Hasil pertandingan dalam UNIFIL Badminton Competition 2017 yang dikuti oleh 10 Negara di jajaran United Nations Interim Force In Lebanon (UNIFIL) ini, Bendera Merah Putih berkibar di Rubb Hall UNIFIL HQ Lebanon dimana Kontingen GARUDA dapat meraih Juara Umum, dengan hasil sebagai berikut : Juara Umum I : Kontingen GARUDA dengan perolehan Medali : 3 Emas, 2 Perak & 3 Perunggu, Juara Umum II : Kontingen Malaysia dengan perolehan medali : 1 Emas, 1 Perak & – Perunggu dan Juara Umum III : Kontingen Nepal dengan perolehan medali : – Emas, 1 Perak & – Perunggu.

Penutupan Unifil Badminton Competition 2017 2
Kontingen GARUDA meraih Juara Umum Unifil Badminton Competition 2017. Foto: Puspen TNI

Adapun nama-nama pemenang dari tiap Kategori diantaranya Kategori Mixed Double, Juara I, pasangan Serma Dewi Ambarwati & Praka Samsuri dari Indonesia, Juara II, pasangan Kapten Ni Wayan Sukerni & Serka Firdaus Nugraha dari Indonesia dan Juara III, pasangan Serka Kus Kurina & Praka Yusli Irawan dari Indonesia. Kategori Men’s Double, Juara I, pasangan Pelda Toyib Romadhan & Kopda Muchlis dari Indonesia, Juara II, Pelda Zainuddin Bin Taufik & Serma Muhammad Ismail Bin Yusuf dari Malaysia dan Juara III, Pasangan Serka Firdaus Nugraha & Serka Jama’ah dari Indonesia. Kategori Men’s Single : Juara I, Praka Samsuri dari Indonesia, Juara II, Kapten (P) Sumar Sadewo dari Indonesia dan Juara III, Letkol Ajay P Desai dari India. Kategori Ladies Single : Juara I, Koptu Siti Khadijah Bte Jaafar dari Malaysia, Juara II, Peltu Anita Shah dari Nepal dan Juara III, Serma Dewi Ambarwati dari Indonesia. (Rls Puspen TNI/Red)

Tinggalkan Komentar Anda