Penyaluran Seragam Gratis SD dan SMP Kota Metro Tunggu TA Baru

402
Penyaluran Seragam Gratis SD dan SMP Kota Metro Tunggu TA Baru
Wali Kota Metro Achmad Pairin. Foto: Ist

Sebatin.com, Kota Metro – Penyaluran program seragam gratis bagi siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), baik negeri maupun swasta, yang dicanangkan Pemerintah Kota (Pemkot) Metro akan disalurkan pada tahun ajaran baru.

“Dana sekarang kita sudah siap. Semua tinggal dinas yang akan melaksanakannya. Karena kalau mau diberikan kemarin, anak-anak sekolah belum masuk. Otomatis itu harus disamakan dan disingkronkan dengan kalender pendidikan. Jangan sampai anak-anak sudah mau lulus dikasih baju, kan lucu,” papar Wali Kota Metro Achmad Pairin, Jumat (17/3/2017).

Dikatakannya, anggaran Provinsi Lampung untuk bidang pendidikan di Kota Metro memang lebih sedikit dibanding anggaran pendidikan dari Pemprov untuk Bandar Lampung. Kendati demikian, ia menilai itu hal wajar mengingat jumlah SD dan SMP di Kota Metro lebih sedikit di banding Bandar Lampung.

“Kita jangan berbicara lebih besar. Karena dari luas wilayah dan jumlah SD dan SMP lebih banyak sana. Di Kota Metro jumlah SD hanya 59 sedangkan Bandar Lampung ratusan. Lha terus SMP kita hanya 27 dan di sana berapa ratus SMP. Jadi itu wajar kalau lebih besar sana dibanding kita. Dan kalau ditambah itu seiring kebutuhannya, kita tidak akan menambah anggaran kalau kebutuhannya tidak jelas. Kita nambah boleh tapi kebutuhannya harus jelas terlebih dahulu,” katanya.

Meskipun, tambah Pairin, anggaran pendidikan Kota Metro lebih sedikit dari kabupaten/kota lain, namun yang punya program seragam gratis untuk seluruh siswa SD dan SMP, baik negeri maupun swasta, hanya Kota Metro.

“Dari daerah lain mungkin hanya Kota Metro yang memberikan bantuan seragam gratis mulai dari baju, celana, sepatu. Walaupun kita anggarannya kecil pun kita sudah mampu menjangkau itu,” tambahnya.

(Hendra)

Tinggalkan Komentar Anda