Perampok Bersenjata Api Satroni Rumah Mantan Ketua Komisi III DPRD Kota Metro

488
Perampok Bersenjata Api Satroni Rumah Mantan Ketua Komisi III DPRD Kota Metro
Usai disatroni perampok, warga sekitar berkerumun di depan rumah milik mantan Ketua Komisi III DPRD Kota Metro Ampian Bustami (01/12/2016). Foto: Arifan - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Para perampok kini kian berani, di sore hari pun mereka nekad melancarkan aksinya. Seperti perampokan yang terjadi di rumah milik mantan Ketua Komisi III DPRD Kota Metro Ampian Bustami yang terletak di Jalan Tongkol Yosodadi, Metro Timur, Kamis (01/12/2016).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Sebatin.com di Tempat Kejadian Perkara (TKP), aksi perampokan yang terbilang nekad ini akhirnya gagal lantaran sempat dipergoki oleh salah seorang tetangga korban bernama Bandrio.

Diketahui, Bandrio yang merupakan seorang pensiunan polisi tersebut sempat berusaha menangkap para perampok, sehingga kawanan perampok itupun kabur sebelum mereka berhasil menggondol barang berharga dari dalam rumah.

”Pak Bandrio sempat gulat dulu sebelum mereka (perampok) kabur,” terang Ampian Bustami kepada Sebatin.com.

Menurut Ampian, para perampok juga membawa senjata api (senpi) dan sempat melepaskan tembakan.

”Mereka sempat menembak ke atas sebelum melarikan diri, saya kurang tahu melarikan diri ke mana, karena rumah ini sekarang mes pegawai saya,” jelas pemilik Rumah Makan Pondok 21 tersebut.

Ampian kembali menjelaskan, bahwa kawanan perampok bersenjata api itu masuk dengan merusak pintu rumah.

“Dicongkel. Meskipun sudah masuk dan mengacak-ngacak lemari, tetapi tidak ada yang diambil,” tuturnya.

Sebelumnya, kata dia, tidak ada hal mencurigakan sebelum perampokan ini terjadi. Ia pun tidak mengetahui apa motif pelaku menyatroni kediaman miliknya.

”Saya belum tahu apa motif mereka. Barang juga tidak ada yang hilang. Saya sudah laporan polisi,” tutupnya.

Sementara itu, berdasarkan informasi dari beberapa tetangga korban yang enggan disebutkan namanya, diduga para pelaku perampokan berjumlah 6 orang. Mereka mengendarai sepeda motor dan meloloskan diri ke arah Kampus, Iringmulyo, Metro Timur. (Hendra/Arifan)

 

 

Tinggalkan Komentar Anda