Peran Strategis Sekretaris Daerah Pemerintahan Dan Pembangunan Daerah Oleh Syahrudin Putera

235
Peran-Strategis-Sekretaris-Daerah-Pemerintahan-Dan-Pembangunan-Daerah-Oleh-Syahrudin-Putera
saat Sekda Lamtim foto bersama usai jadi pembicara kuliah Tamu peran strategis sekretaris daerah dalam pemerintahan dan pembangunan daerah jumat di Universitas Negeri Lampung di gedung D.3.1 Fisip Universitas Lampung. Zie Sebatin.com

Sebatin.com, Bandar Lampung – Sekretaris Kabupaten (Sekda) Lampung Timur Syahrudin Putera menjadi pembicara kuliah Tamu peran strategis sekretaris daerah dalam pemerintahan dan pembangunan daerah Jumat di Universitas Negeri Lampung di gedung D.3.1 Fisip Universitas Lampung pada hari jumat ( 29-09-2017).

Hadir dalam acara itu Syafarudin, MA. dosen jurusan ilmu pemerintahan sekaligus moderator Sigit Krisbiantoro, M.IP selaku Ketua Jurusan, Darmawan Purba M.IP selaku Sekretaris Jurusan, Drs Budiharjo M.IP selaku Dosen Ilmu pemerintahan, Puji Riyanto selaku Kepala Bappeda Lampung Timur, Anthoni Siaga Putra, selaku Kepala Dinas Kesbangpol, Hasbi Aska, selaku Kepala Dinas Kominfo, Matz Aziz, selaku Kepala Bagian Umum dan Rumah Tangga, Plt. Kepala Bagian Otonomi Daerah, dan Ikatan Mahasiswa Lampung Timur.

Acara yang bertemakan Peran Strategis Sekretaris Daerah Pemerintahan dan Pembangunan Daerah ini, memiliki misi untuk menjadikan mahasiswa memeliki kompetensi di Bidang Pemerintahan dan Bidang Politik, pesertanya mencapai lebih kurang dari 200 orang ini berlangsung kurang lebih 3 jam.

Sekda Kabupaten Lampung Timur Syahrudin Putera mengatakan, bahwa pemahamannya terbatas namun demikian dirinya selalu terus belajar dan membaca, ditambah dengan pengalamannya selaku Sekda selama ini, mengelola managemen, administrasi selama di birokrasi Pemerintahan itu yang dijadikan modal dalam menjalankan amanah ini.

“Pemahaman saya yang terbatas, namun senantiasa akan terus silaturahmi untuk belajar atau iqro, ditambah sedikit pengalaman kepemimpinan saya, manajemen, diklat, dan pengalaman administrasi saya selama ini dibirokrasi pemerintahan, insya Alloh semua itu menjadi pedoman atau modal bagi saya untuk menjalankan amanah sebagai Sekdakab Lampung Timur” ,ujarnya.

Pertama Memberikan wawasan teknis dan praktis tentang penyelenggaraan pemerintahan daerah serta peran strategis sekda dalam pelaksanaan kegiatan pemerintahan dan pembangunan daerah, kedua saya sekaligus bersilaturahmi dengan jajaran keluarga besar visit yang merupakan kampus kenangan, dan ketiga mendengarkan saran kritik dari mereka, yang saya lihat memang kritis dan sejalan dengan gagasan pemkab Lampung Timur yang dikomandoi oleh ibu Chusnunia Chalim dan pak Zaiful bokhari, katanya.

“Kita akan menyampaikan program kita, mereka kritisi kemudian kita minta saran pendapat mereka dan apa yang sudah mereka sarankan tadi akan segera kita tindak lanjuti dan akan kita sampaikan kepada ibu bupati Lampung Timur mudah-mudahan ini bisa diakomodir Lampung Timur” ujarnya.

(Zie)
Editor : Holik

Tinggalkan Komentar Anda