Percepat Progres Pembangunan di Tuba, Bupati Winarti Lakukan Audiensi Dengan Kementrian PUPR RI

6
Percepat-Progres-Pembangunan-di-Tuba,-Bupati-Winarti-Lakukan-Audiensi-Dengan-Kementrian-PUPR-RI
Bupati Tuba, Winarti saat melakukan Audiensi kepada pihak Kementerian PUPR RI, di Jakarta, Senin (13/08/2018).

Sebatin.com, Tuba – Dalam upaya memacu percepatan pertumbuhan ekonomi dan pemerataan pembangunan di Kabupaten Tulang Bawang (Tuba), khususnya dibidang infrastruktur, Bupati Tuba, Winarti, melakukan audiensi dengan Kementrian PUPR RI, di Jakarta, Senin (13/08/2018).

Dalam audiensi tersebut, Bupati Winarti, didampingi Sekdakab Tuba, Anthoni, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Meilan Aziz Amat, dan Plt. Kepala Bappeda-Litbang, Dicky Soerachman, menyampaikan beberapa hal terkait keinginan yang berasal dari suara hati masyarakat Kabupaten Tuba.

“Di Kabupaten Tulang Bawang, sangat dibutuhkan program bedah rumah yang akan diperuntukan bagi masyarakat kurang mampu, lalu Rusunawa, Pesantren, dan rencana program pembangunan Kotaku, dari kementerian PUPR RI”, ujar Bupati Winarti.

Menurutnya, hal demikian dilakukan mengingat keterbatasan anggaran daerah atau Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tuba. “Maka tambahan kuota program-program tersebut untuk tahun 2018 dan 2019 diharapkan dapat terealisasi”, jelasnya.

“Namun, sebelumnya saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Presiden Jokowi yang telah memberi perhatian lebih kepada Kabupaten Tulang Bawang, sehingga untuk percepatan pembangunan di Tulang Bawang semoga dapat segera terwujud”, ungkap Bupati Winarti.

Bupati Tuba juga menjelaskan, pihaknya telah menginstruksikan kepada semua jajaran untuk terus berupaya dalam hal menjemput bola ke Pemerintah Pusat, baik dari segala lini yang ada. “Bahkan beberapa SKPD secara simultan harus melakukan upaya penjemputan program dengan cara menjual program – program unggulan untuk masyarakat ke berbagai kementerian di Jakarta”, jelasnya.

“Kita benar-benar sangat serius dalam mewujudkan cita-cita dan keinginan masyarakat Tulang Bawang, maka saya juga pribadi akan terus turun langsung melakukan audiensi ke sejumlah Kementrian, guna memaparkan kondisi real kabupaten ini, agar dapat diperhatikan lebih lagi”, tegas Bupati Winarti.

“Apalagi program bedah rumah merupakan salah satu program pro-rakyat, sehingga menjadi prioritas karena sangat dibutuhkan rakyat dan untuk program ini saya berusaha mendapatkan tambahan kuota dari Pusat”, tambahnya.

“Mengenai inovasi di bidang pendidikan non formal, telah kita sampaikan juga permintaan bantuan pembangunan berupa Rusunawa Pesantren, keinginan ini saya dapatkan dari hasil keliling kampung di Tulang Bawang, ternyata salah satu kebutuhan penting adalah tempat pendidikan yang layak bagi para santri pesantren, maka semoga dapat terealisasi bantuan-bantuan dari pusat ini”, pungkasnya.

(RB)

Tinggalkan Komentar Anda